MALANG - Arema FC akan memulai rangkaian uji coba dengan level lawan yang sepadan setelah tanggal 4 Februari 2020 mendatang. Hal ini sudah sesuai dengan permintaan pelatih Mario Gomez yang saat ini masih fokus memperbaiki teknik dan fisik pemain.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan dari rencana pelatih, uji coba akan digelar mulai 4 Februari hingga 20 Februari 2020. Ini berarti sekira satu Minggu sebelum kompetisi Liga 1 digelar, Mario Gomez sudah enggan melakukan uji coba.

"Permintaan pelatih memang pada tanggal-tanggal tersebut. Sekarang sudah ada beberapa tawaran yang masuk," ungkapnya.

Beberapa tawaran uji coba itu kata Ruddy seperti trofeo Persija yang rencananya mempertemukan Persija, Arema FC dan klub Malaysia, Selangor FA.

Selain itu, ada juga rencana uji coba antara tim Liga 1 yang berasal dari Jawa Timur. Seperti diketahui musim 2020, tim asal Jatim yang berlaga di kasta teratas ini ada lima yaitu Arema FC, Persebaya Surabaya, Madura United, Persela Lamongan dan Persik Kediri.

Satu uji coba internasional juga sedang dirintis oleh Arema FC. Ruddy menjelaskan ada tawaran dari tim liga utama Singapura, Tanjong Pagar United untuk melakukan uji coba.

"Jadi tim tersebut sedang ingin uji coba di Indonesia. Arema mendapatkan tawaran. Kebetulan tim Singapura itu sekarang dilatih Along [Noh Alam Shah], mantan pemain Arema," katanya. ***