CHIANGMAIPemusatan latihan tim nasional Indonesia U 19 terus berlanjut, memasuki hari kedelapan, mereka meningkatkan daya tahan tubuh dan fisiknya, di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Selasa (28/1/2020).
Dari awal mereka sampai di Thailand, manajer pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong beserta tim pelatih yakni Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong dan Yoo Jae-hoon. Indra Sjafri, Nova Arianto, dan juga Sahari Gultom juga ikut membantu dalam pemusatan latihan tersebut, memfokuskan latihan untuk peningkatan fisik 28 pemain yang mengikuti pemusatan latihan.

Beberapa laga latih tanding melawan tim-tim K-League 1 dan tim universitas sudah dijalani oleh tim ini. Format latih tanding pun selalu sama, yaitu 3x30 menit.

Pertama, mereka bermain dengan salah satu klub Universitas, bernama Kyung Hee University. Dimana mereka harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-2. Kemudian, kedua, mereka bermain 0-4 melawan Seongnam FC.

Begitu juga saat melawan Busan IPark yang tahun ini baru saja promosi ke K-League 1, mereka bisa membuat satu gol, meski harus juga mengakui kekuatan tim lawan 1-5.

“Progres positif terlihat di sini, pemain terus berkembang. Pagi hari ini, kami mendapat kesempatan berlatih tanding lagi melawan Seongnam FC, kami bisa mencetak satu gol,” ungkap Shin.

Adalah Irfan Jauhari yang mencetak gol pagi tadi, di latihan tanding melawan Seongnam FC. Skor 1-4 menjadi penutup laga tersebut. Golnya, berawal dari tendangan penjuru, umpan pendek ke pemain yang bernama Irvan, lalu umpan lambungnya diselesaikan oleh sundulan Irfan Jauhari.

“Kepercayaan diri pemain semakin terlihat, daya juang mereka di atas lapangan telah diperlihatkan ke saya, seperti saya katakan beberapa waktu lalu, saya memang memerlukan pemain yang tak kenal lelah dalam setiap pertandingannya, untuk itu, kenapa saya terus melakukan latihan fisik selama pemusatan latihan,” tutur Shin.

“Selain pagi, sore kami juga akan terus berlatih. Tetap fokus ke latihan fisik,” tutupnya. ***