COMO - Garuda Select melengkapi rangkaian uji coba di Italia dengan gemilang setelah meraih kemenangan satu gol tanpa balas di laga terakhir menghadapi Como U17 di SNEF Lambrone Sport Center, Italia, Senin (27/1/2020). Dennis Wise dan Des Walker menampilkan susunan formasi yang jauh berbeda dari laga sebelumnya kontra Internazionale U17. Terhitung ada delapan perubahan pemain yang diterapkan menghadapi skuad asuhan Massimo Cicconi itu.

Babak pertama berlangsung seimbang. Duel perebutan bola kerap terjadi di lapangan tengah, sambil sesekali kedua tim melancarkan serangan langsung ke area pertahanan lawan. Meski cukup banyak perubahan dari laga sebelumnya, koordinasi permainan David Maulana dan kolega tetap berjalan baik.

Peluang terbaik Garuda Select diperoleh Alfriyanto Nico di menit ke-32. Berhadapan satu lawan satu setelah mendapat umpan matang, tendangan Nico tepat mengarah ke pelukan penjaga gawang Como, Stefano Barbieri. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Garuda Select bermain lebih menyerang. Arahan Wise dan Walker di waktu istirahat tampak langsung diimplementasi anak asuhnya sejak awal babak kedua. Hasilnya, David nyaris membawa timnya unggul di menit ke-50 setelah tendangan kaki kirinya hanya membentur tiang gawang.

Garuda Select akhirnya berhasil meraih keunggulan di menit ke-77. Memanfaatkan bola muntah tendangan hasil David, Nico yang berdiri tanpa kawalan kemudian melesakkan bola ke sudut kanan gawang Como. Keunggulan itu bertahan hingga wasit meniup panjang peluitnya tanda laga berakhir.

Selain karena gol, permainan tim di babak kedua memang jauh lebih baik. Hal itu juga diamini Nico. “Di babak kedua, komunikasi kami lebih baik. Coach Dennis menyarankan agar kami lebih rapi dalam koordinasi permainan, dan kami mampu melakukannya,” ujar sang pencetak gol.

Usai laga ini, Garuda Select akan kembali bertolak ke Inggris guna mempersiapkan diri untuk pertandingan uji coba selanjutnya. Lawan berikutnya yang akan dihadapi Nico dan kawan-kawan adalah Queens Park Rangers, Selasa (4/2/2020).

PEMAIN : Risky Sudirman; Fajar Fatur Rahman, M. Ilham, Kakang Rudianto, Afin Bahrani; Arjuna Agung, Dika Kuswardani, David Maulana, Fernando Pamungkas; Arsa Ahmad, Alfriyanto Nico

Cadangan:: Dika Kuswardani <-> Ridyan Taufiq (52’). ***