Home >  Berita >  Medan
Hokben Kuliner Khas Jepang Lebarkan Sayap di Medan

Serap Puluhan Tenaga Kerja Lokal asal Sumut

Serap Puluhan Tenaga Kerja Lokal asal Sumut
Direktur Utama PT. Eka Bogainti (HokBen), Paulus Arifin saat meresmikan outlet kuliner khas Jepang HokBen Sun Plaza di Lantai 4, Senin (27/1/2020).
Senin, 27 Januari 2020 19:44 WIB
Penulis: Anita
MEDAN-Bergaya makanan khas Jepang, HokBen kini melebarkan sayapnya di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Store ke 168 HokBen ini berada di Sun Plaza lantai 4 yang berlokasi di Jalan Zainul Arifin, Medan. HokBen akan beroperasi secara resmi untuk umum mulai besok tanggal 28 Januari 2020.

Direktur Utama PT. Eka Bogainti (HokBen), Paulus Arifin mengatakan dalam peresmian outlet kuliner khas Jepang tersebut bahwa sumber daya di HokBen hampir 90 persen dan bumi pertiwi Indonesia. Tenaga kerja HokBen juga siap menghadapi perubahan di era revolusi 4.0.

"HokBen Medan diharapkan bisa memberikan kontribusi di Medan tentunya. Sebab 50 tenaga kerja berasal dari putra dan putri asal Sumut yang telah dilatih selama sekitar 3 bulan di Jakarta. Semua sudah karyawan terlatih dan melayani pelanggan. Kami berharap bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi. Dan, saya harapkan kehadiran HokBen juga sebagai pelengkap kreatif ekonomi di bidang kuliner bukan sebagai pesaing," terang Paulus, Senin (27/1/2020).

Paulus juga menjelaskan bahwa, untuk bahan-bahan olahan kuliner diperoleh langsung dari petani lokal seperti petani dari Berastagi. Sehingga diharapkan hadirnya HokBen bisa menjadi kontributor perekonomian yang menghasilkan pemasukan pajak asli daerah.
Ads

"Jadi beberapa sayur mayur asal Berastagi sudah kami sortir ke outsourcing dan bahkan akan kita kerjasamakan tidak di Medan saja tapi kami impor ke pulau Jawa untuk disalurkan ke pasar-pasar," ungkapnya.

Marketing Communication Group Head PT. Eka Bogainti (HokBen), Francisca Lucky menambahkan langkah pembukaan store ini untuk memenuhi harapan pelanggan HokBen yang berdomisili di Medan, agar bisa menikmati kelezatan produk HokBen. Memilih lokasi strategis di Sun Plaza Medan, HokBen berharap masyarakat dapat dengan mudah menjangkau store HokBen untuk menikmati menu berkualitas HokBen.

"Sejalan dengan visi perusahaan kami 'Bring goodness to nourish people’s life through creating and providing food with integrity’ (membawa kebaikan untuk memelihara kehidupan masyarakat dengan menciptakan dan menyediakan makanan yang berintegritas) kami sangat senang dapat membawa kebaikan dan memperluas jangkauan di Pulau Sumatera dengan membuka Store HokBen di Kota Medan. Selain itu, kecintaan masyarakat akan berbagai kuliner nusantara mendorong kami untuk menambah ragam kuliner khususnya di Kota Medan dengan membawa makanan bergaya khas Jepang yang sudah sangat diterima masyarakat Indonesia," ujarnya.

Francisca menambahkan sebagai merek asli Indonesia HokBen telah menerima berbagai penghargaan baik nasional maupun internasional seperti penghargaan ’Millenials Top Brand Awards' dari Warta Ekonomi di tahun 2019, Brand of the Year 2017 2018 Quick Service Restaurants Indonesia dari World Branding Awards, dan Top 3 Most Powerful Restaurant Brand in Indonesia dari Survey Brand Asia 2017.

"HokBen Sun Plaza Medan merupakan store ke 168 dari keseluruhan store HokBen yang tersebar di 13 kota di Jawa, Bali dan Sumatera. Menempati area seluas 260 m2 di Sun Plaza Medan, store ini memiliki kapasitas kursi dine in sebanyak 126 kursi. Untuk tahap awal, HokBen Sun Plaza Medan akan membuka layanan dine in dan take away yang akan menghadirkan menu menu khas HokBen yang sudah sangat dikenal dan digemari seperti : Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef / Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki. Selain itu banyak juga pilihan snack and dessert di HokBen yang cocok untuk dinikmati sambil bersantai," pungkasnya.

Dalam opening store ini terdapat promosi menarik bagi pelanggan tercinta. Mulai dari souvenir-souvenir menarik untuk pelanggan dapatkan dengan pembelian sejumlah tertentu, seperti Payung, Bantal, Mug, dan berbagai produk gratis bila membeli dalam jumlah tertentu. Pada tanggal 28 dan 31 Januari 2020, akan ada hadiah bantal untuk 100 pembeli pertama 2 Bento Special. Tanggal 29 Januari dan 7 Februari 2020, gratis Payung untuk pembelian 2 Premium Set HokBen, dan tanggal 14 Februari 2020 GRATIS Mug untuk setiap pembelian 2 Bento Special. Juga ada Special Price ABCD seharga Rp.98.000, selama 3 sampai 27 Februari 2020.

Dan yang istimewa lagi, untuk orang Medan, ada promo Gratis Voucher Makan HokBen Setahun untuk 100 pembeli pertama dengan minimal transaksi Rp. 150.000,makan di tempat (Dine in) pada tanggal 30 Januari 2020 mulai pukul 10.00 pagi.*
Editor : Zizi
Kategori : Medan, Sumatera Utara, Interaksi, Ekonomi, Umum
www www