PALUTA-Demi mensukseskan program Pemerintah Pusat tentang Kategori Iva Test dan Pencegahan Stunting,Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Ny Aan Ade Rostiani Andar Amin Harahap beserta rombongan hadiri kegiatan rapat konsultasi Kategori Iva Test dan Pencegahan Stunting di Desa Hutabaru Nangka Kecamatan Halongonan Timur (Haltim) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Senin (27/01/20) dikantor Desa Hutabaru Nangka.

Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kesiapan dan kemauan yang kuat ibu-ibu yang ada di Desa Hutabaru Nangka dalam hal mensukseskan pencegahan stunting didaerah itu.

Ia menyampaikan permohonan maafnya karena baru kali ini dapat meluangkan waktu berkunjung kedesa itu dikarenakan banyaknya kegiatan.

Selain itu,Ketua TP PKK Kabupaten ini berharap agar kiranya para TP PKK Desa Hutabaru Nangka dapat lebih berkonsentrasi dalam rangka mensukseskan program dari pemerintah pusat ini agar terlaksananya program yang memprioritaskan hal pencegahan stunting didesa tersebut.

Selanjutnya,Ketua TP PKK Kecamatan Halongonan Timur dalam sambutannya mengatakan agar kiranya seluruh pengurus TP PKK Desa Hutabaru Nangka ini tidak menganggap acara tersebut hanya sebagai kegiatan seremonial yang hanya dihadiri namun tidak dilaksanakan.

Ia juga berharap kiranya program pencegahan stunting didesa Hutabaru Nangka ini bisa terlaksana dengan sukses seduai dengan dianugerahkannya desa itu sebagai desa unggulan dalam rangka desa binaan kecamatan.

Sementara Camat Kecamatan Halongonan Timur Muzni Lelo Halomoan Harahap dalam sambutannya melaporkan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Paluta bahwa program daerah tanpa Buang Air Besar Sembarangan diwilayah Kecamatan Haltim telah terlaksana dengan sukses.

Suksesnya program itu diharapkannya sebagai pedoman bagi seluruh pengurus TP PKK Kecamatan Halongonan Timur dan seluruh Desa untuk bisa mensukseskan juga program pencegahan stunting diwilayah kecamatan yang dipimpin.

Kepala Desa Hutabaru Nangka Haji Sahur Harahap dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya atas kekurangan-kekurangan dalam melaksanakan kegiatan itu,hal itu disebabkan istrinya selaku Ketua TP PKK Desa Hutabaru Nangka saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

Haji Sahur juga menyampaikan ucapan terimakasihnya atas keringanan langkah Ketua TP PKK Kabupaten Paluta meluangkan waktunya berkunjung kedesanya. Kades ini juga mengakui baru kali pertama melaksanakan kegiatan rapat konsultasi seperti ini didaerahnya.

Selanjutnya Kepala Puskesmas Kecamatan Halongonan Timur H.Zulkifli Siregar,SKM dalam sambutannya menyampaikan kesiapannya untuk semaksimal mungkin melaksanakan serta memfasilitasi segala kegiatan dalam rangka mensukseskan kegiatan pencegahan stunting yang merupakan program pemerintah pusat itu.*