TOBASA-Efendi S.P Napitupulu SE Ketua DPRD Kabupaten Toba Samosir 2019 - 2024 ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tanggal,13 Januari 2020 dengan Nomor : 188.44/20/KPTS/2020 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Toba Samosir Masa Jabatan 2019-2024.

Terpilihnya Efendi sebagai Anggota DPRD Kab.Tobasa dan resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kab.Toba Samosir Periode jabatan 2019 - 2024 menggelar acara syukuran bertempat di Gedung Sopo Godang Raja Martua Patane V Kecamatan Porsea Minggu,(26/1/2020).

Syukuran diawali dengan acara kebaktian yang pimpin oleh Pdt, M.Situmeang, S.Th.digelarnya acara kebaktian sebagai ucapan doa dan rasa syukur kepada Tuhan atas berkat yang telah diterima atas terpilihnya dan duduk menjadi Anggota DPRD pada Pemilu Legislatif 2019 serta terpilih dan dipercaya untuk memimpin DPRD Tobasa dengan jabatan sebagai Ketua DPRD.

Dewan pakar partai Golkar DPD Kab.Tobasa Kasmin P Simanjuntak mantan Bupati Kab.Toba Samosir ke 3 dalam sambutannya menyampaikan, jadilah anggota Dewan yang amanah yang memperjuangkan aspirasi rakyat. "Perjuangkanlah yang menjadi hak rakyat terkhusus para anggota Dewan dari Partai Golkar," tegas Kasmin.

Senada dengan kasmin orang tua Efendi, Tigor Napitupulu menyampaikan, nantinya selama duduk menjadi anggota DPRD janganlah membodoh bodohi rakyat. "Perjuangkanlah apa yang menjadi hak rakyat karena anggota DPRD adalah wakil rakyat di Pemerintahan untuk memperjuangkan aspirasi dan hak hak rakyat," harapnya.

Senada dengan ayahnya ibunda Efendi berpesan, bekerja dan berjalanlah sesuai dengan yang telah digariskan dan diamanahkan dalam Firman dan Taurat Tuhan dan jadilah Anggota Dewan yang berjuang dan pro untuk rakyat.

Mewakili 30 orang Anggota DPRD Kab.Tobasa Robinson Sibarani menyampaikan, kedepan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD hendaknya tetap bersinergi dan menjalin kerja sama serta tetap bersinergi demi mewujudkan peran dan Fungsi DPRD sebagai wakil rakyat di Pemerintahan.

"Kedepan janganlah ada diantara kita sesama anggota DPRD mis komunikasi khususnya kepada pimpinan Dewan, kita harus tetap sejalan demi mewujudkan pembangunan masyarakat yang berkeadilan dan berkesinambungan," tegas Robinson.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan harapannya, kiranya dalam perjalanan Kepemimpinan Pemerintahan Daerah Kab.Tobasa kedepan hendaknya hubungan kemitraan antara Eksekutif (Pemerintah) dengan Legislatif (DPRD) dibawah kepemimpinan Efendi SP Napitupulu, SE sebagai Ketua DPRD Kab.Tobasa akan lebih solid dan hubungan kerja sama kemitraan akan semakin terjalin dengan baik demi mewujudkan program pembangunan yang berkeadilaan dan berkesinambungan bagi kemajuan dan kemakmuran ekonomi masyarakat Kab.Toba samosir.

Ketua DPRD Efendi SP Napitulu dalam sambutannya menyampaikan, keberhasilannya kembali duduk menjadi anggota DPRD Kab.Tobasa dan terpilih menjadi Ketua DPRD itu semua tidak lepas karena berkat Tuhan.

"Keberhasilan yang diraih Partai Golkar DPD Kab.Tobasa dibawah kepemimpinan saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kab.Toba Samosir adalah berkat kerja sama semua tim mulai dari pengurus DPD Kab.Tobasa, Organisasi memdirikan dan didirikan, organisasi sayap, seluruh PK dan Kafer Partai Golkar secara khusus seluruh Tim Pemenangan pada Pileg 2019,"paparnya.

Disampaikan Efendi, terpilihnya Pileg 2019 yang lewat menjadi anggota DPRD hingga dipercaya serta terpilih menjadi Ketua DPRD Tobasa untuk periode jabatan 2019 - 2024. "Semua itu berkat perjuangan dan dukungan rekan rekan dan para tim sukses di dapil 3. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan dan doa orang tua saya serta mertua secara khsus dukungan dan doanya istri saya tercinta," ungkap Efendi.

Disampaikan Efendi pada Pemilu Legislatif 2019 Partai Golkar di 5 Dapil Kab.Tobasa berhasil meraih suara sebanyak 24.477 (23,6%) dengan rincian Dapil 1 sebanyak 4.279 suara dengan anghotabDewannya Patuan B Pardede, Dapil 2 sebanyak 3.585 suara anghotanDewannya Tomson !anurung, Dapil 3 sebanyak 5.542 suara anggota Dewannya Efendi SP Napitupulu, Dapil 4 sebanyak 6.062 suara anggota Dewannya Ricard Lubis dan Santober Hutapea dan Dapil 5 sebanyak 5.009 suara denga anggota Dewan terpilih Betman Sitorus.

Hadir dalam syukuran Wakil Bupati Kab.Toba Samosir Ir.Hulman Sitorus, Sekda Kab.Tobasa Drs.Audi Murphy,SH.M.Si, Pengusaha dari P.Baru Raja Martua Sitorus, Dewan Pakar Partai Golkar Kasmin P. Simanjuntak, Camat Porsea Robert Manurung, SH.acara juga di hadiri oleh Tim sukses pemenangan Efendi S.P Napitupulu,SE saat pencalegkan DPRD pada Pemilu Legislatif 2019 yang lalu serta para fungsionaris Partai Golkar DPD Kab.Tobasa yang dihibur oleh artis artis penyanyi Batak dari Ibu Kota Jakarta diantaranya Rita Butarbutar,Trio Alexis, Rani Simbolon, dan group lawak Batak "Meri Sinaga".*