Home >  Berita >  Peristiwa

Camat Tebing Syahbandar Ajak Masyarakat Budayakan Bergotong Royong

Camat Tebing Syahbandar Ajak Masyarakat Budayakan Bergotong Royong
Sabtu, 25 Januari 2020 07:40 WIB
Penulis: Sugiono
SERDANGBEDAGAI-Jumat barokah, Camat Tebing Syahbandar bersama elemen masyarakat, Pemerintah Desa, Muspika Kecamatan membudayakan giat bergorong rotong.

Adapun giat bergotong royong di pusatkan di mulai Dusun I, II Desa Penggalian hingga Dusun III Desa Sibulan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai. Jumat (24/1/2020) pagi.

Camat Tebing Syahbandar, Samsul Sijabat SE, MM dilokasi mengatakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat yang dilaksanakan ini hari di jumat barokah sebagai proses penyadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan.

Namun kalau tidak dilakukan secara bersama dan kekeluargaan ini tidak akan dapat tercapai, sehingga gotong royong ini bertujuan memupuk rasa kebersamaan dan saling menghargai sesama dalam bahu membahu untuk menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat.
Ads

"Adapun persoalan yang ada di masyarakat antara lain soal sampah, sanitasi dan penyakit menular maka program Gotong royong ini akan terus dilakukan di setiap waktu dimulai dari Keluarga, Dusun, Desa dan seterusnya sehingga Kecamatan Tebing Syahbandar kedepan lebih Ceria,"kata Camat Tebing Syahbandar Samsul Sijabat.

"Hari ini juga melakukan monitor persiapan pengajian periwitan akbar kaum ibu perwiritan di Dusun III Desa Sibulan, Tebing Syahbandar yang dikunjungi oleh Ibu Bupati dan Ibu wakil Bupati," ungkapnya.

"Hal ini yang akan diwujudkan kembali dengan bekerjasama dengan para pemerintan desa se kecamatan Tebing Syahbandar dan seluruh elemen masyarakat sekitarnya dan akan saya jadikan progam kerja rutin kedepannya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pengalian, Syaiful Amri mengucapkan terimah kasih kepada bapak dan pemerintah maupun muspika kecamatan Tebing Syahbandar yang telah bahu membahu melaksanakan kegiatan bergotong royong di hari Jumat barokah di Desa Pengalian.

"Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut di pemerintah desa lainya. Khususnya di Kecamatan Tebing Syahbandar,"ujar Syaiful Amri.

Adapun turut hadir, Manajer PP Lonsum Sibulan Estate Ir. H. Sri Handono, Kades Paya Pinang, Para Kades se Kecamatan T. Syahbandar, Babinsa, Babinkamtibmas, unsur OPD.*
www www