BANGKOK - Atlet tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito berhasil memastikan diri ke babak perempat final Thailand Masters 2020. Di babak dua Shesar mengalahkan Koki Watanabe (Jepang) dua game langsung dengan skor 21-19, 21-15. “Pertama-tama saya bersyukur bisa lolos di babak ini. Tadi saat main saya bisa menerapkan pola permainan yang saya harapkan. Di game pertama sempat leading jauh, dari situ fokus saya agak kendor. Harusnya gak boleh diulang lagi. Di game kedua saya sempat ketinggalan poinnya sampai interval, setelah itu baru saya mengubah pola hingga akhirnya menang,” ungkap Shesar usai bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Selanjutnya di babak perempat final Shesar akan ditantang unggulan dua Shi Yu Qi (Tiongkok). Keduanya tercatat belum pernah bertemu di lapangan.

“Buat besok harus lebih dipersiapkan lagi mentalnya sama fokusnya di lapangan lebih dikencengin lagi. Nggak boleh lengah karena dia pemain bagus, jadi saya tidak boleh gampang menyerah mentalnya,” jelas Shesar.

Dengan kemenangan Shesar, Indonesia dipastikan berhasil mengirimkan empat wakil ke babak delapan besar. Sebelumnya tiga wakil yang sudah lolos adalah Gregoria Mariska Tunjung, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso. ***