Home >  Berita >  Medan

Masuk 6 Besar, Lyodra Mohon Dukungan Warga Sumut

Masuk 6 Besar, Lyodra Mohon Dukungan Warga Sumut
Jum'at, 24 Januari 2020 18:18 WIB
Penulis: Anita
MEDAN-Setelah sebulan lebih karantina di Jakarta dalam ajang bergengsi Indonesian Idol X, Lyodra Ginting, Gadis asal Medan, Sumatera Utara (Sumut) mohon dukungan warga Sumut dengan memberikan vote. Karena, setelah lolos dalam 6 besar penampilan yang baik bukan saja syarat menuju juara 1. Namun juga vote sebanyak-banyaknya untuk Lyodra Ginting.

Melalui inisiasi keluarga, sahabat-sahabat dan pendukung Lyodra Ginting mengajak Hi Idol Lovers untuk mendukung Lyodra dengan melakukan vote sebanyak-banyaknya. Hal ini disampaikan kedua orang tua Lyodra yang juga didampingi oleh tokoh masyarakat karo.

Orangtua Lyodra, Simar Ginting dan Natalia Johanna Tarigan mengatakan berbagai prestasi yang telah diraih putrinya sejak duduk di sekolah dasar. "Sejak kelas 1 SD Lyodra mulai senang bernyanyi dan kami mendukung bakat putri kami. Nah, memasuki kelas 4 SD potensi bernyanyi Lyodra semakin bagus maka kita seriusin melatih Lyodra dengan les vokal. Bahkan mengikuti lomba dan 90 persen selalu mendapatkan juara," kata ayah Lyodra, Simar Ginting pada wartawan, Jumat (24/1/2020) di Medan.

Lebih lanjut, Simar Ginting menuturkan pada tahun 2014 putrinya mengikuti audisi Indonesia Mencari Bakat dan lolos. Prestasi ini juga menjadi kebanggan untuk keluarga bahkan saat itu Lyodra masih duduk di kelas 6 SD.
Ads

"Tak lama, setelah itu, kami ditawari ikut management Erwin Gutawa selama 4 tahun dan Lyodra tentunya telah memiliki pengalaman dalam bermusik juga sudah 2 kali tampil di istana negara. Tahun, 2017 Lyodra mengikuti festival bertaraf internasional di Italia. Puji Tuhan hasilnya cukup bagus dia mendapatkan juara 1. Dan saya selaku orang tua menjadi bangga dan buka saya saja tentunya seluruh warga Indonesia juga bangga akan prestasi Lyodra di sana. Lalu prestasi lainya diperoleh Lyodra menjadi penyanyi anak-anak wanita terbaik dalam ajang AMI Awards," terangnya.

Ibu Lyodra Natalia Johanna Tarigan menambahkan saat ini guna mendukung kemenangan untuk Lyodra pihaknya akan membentuk tim Lyodra. "Kami telah mengunjungi tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemerintahaan. Besar harapan kami keluarga dan sahabat Lyodra banyak yang akan mempengaruhi masyarakat luar untuk mendukung Lyodra sampai grand final nanti. Bahkan kami juga tak menyangka banyak pendukung dari Jakarta yang juga mendukung kita. Jadi terutama kita harapkan masyarakat karo untuk mendukung Lyodra," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Indra Sipayung selaku tokoh masyarakat berharap tradisi ini juara Idol tetap harus ada yang dari Sumut. Apalagi Lyodra untuk ukuran rumah produksi atau bakat-bakat menjadi penyanyi sudah mumpuni.

Begitu juga yang dikatakan, Raja Edward Sebayang merupakan Tokoh Karo sangat mengapresiasi prestasi Lyodra masuk 6 besar. Menurutnya Lyodra sangat layak untuk jadi juara. "Saya menghimbau pada masyarakat sumut khususnya masyarakat Karo untuk mendukung sepenuhnya agara Lyodra menjadi juara di Indonesian Idol. Setidaknya melakukan nonton bareng di setiap desa dan memberi vote Lyodra sebanyak-banyaknya. Kami mengharapkan dukungan tersebut karena Lyodra mewakili Sumut," pungkasnya.

Berbagai dukungan juga telah didapat dari kepala-kepala daerah di Sumut dan semoga masyarakat bisa memberikan dukungan dengan vote sebanyak-banyaknya. Bagi masyarakat yang ingin mendukung bisa melalui SMS VOTE Ketik LYODRA Kirim ke 95151 atau menggunakan vote melalui Tokopedia Vote.*
Editor : Zizi
Kategori : Medan, Karo, Gonews Group, Umum, Interaksi, Pendidikan, Sumatera Utara
www www