Home >  Berita >  Peristiwa

Kapolda Sumut Diminta Copot Jabatan Kasatresnarkoba Polres Binjai

Kapolda Sumut Diminta Copot Jabatan  Kasatresnarkoba Polres Binjai
Jum'at, 24 Januari 2020 19:28 WIB
Penulis: Dayat
BINJAI-Kapolda Sumatera Utara, Irjen Martuani Sormin Siregar diminta menindak tegas dan mencopot jabatan Kasatresnarkoba Polres Binjai.

Pernyataan tegas itu disampaikan Himpunan Mahasiswa Anti Narkoba dan Alim ulama Kota Binjai saat menggelar aksi damai di Mapolres Binjai. "Selama ini keluhan masyarakat atas peredaran narkoba di wilayah tidak pernah digubris. Oleh karena itu, kita minta kepada bapak Kapoldasu untuk mencopot Kasatresnarkoba Polres Binjai, AKP M Yunus Tarigan," tegas Kordinator lapangan, Zulham Efendi (24) di sela orasinya.

Zulham Efendi mengatakan, kedatangan masyarakat sekitar 600 di Polres Binjai ini merupakan bentuk kekecewaan terhadap kinerja Kasatresnarkoba yang tebang pilih dalam menangani dan menindak kejahatan narkoba. "Kita sangat menyayangkan kinerja dari pada AKP M Yunus Tarigan. Kenapa memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Binjai seperti tebang pilih. Harusnya diberantas tanpa ada pandang bulu. Oleh sebabnya, Kapolda Sumut harus meninjau kembali kinerja Kasatresnarkoba yang tidak becus dan menangani dalam tugas memberantas narkoba," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kordinator aksi, Ade Renaldi (25).

Ads
Dikatakannya, penindakan narkoba yang dilakukan Kasatresnarkoba dinilai hanya sebatas isapan jempol belaka.

Buktinya, masyarakat masih saja mengeluhkan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Binjai. "Kalau AKP M Yunus komit beratans narkoba tentu peredaan barang haram tersebut dapat diminimalisirkan. Tapi, mengapa terus bertambah dan kian marak. Bearti dalam menangani kasus narkotika seakan terpaksa. Dengan begitu, Kapolda Sumut harus menindak tegas bawaanya. Kalau perlu copot sekalian jabatan Kasatresnarkoba," ujar Ade Renaldi.

Selian itu, Ade Renaldi juga meminta kepada Kapolres Binjai untuk memberantas perjudian yang sudah sangat meresahkan masyarakat Kota Binjai. "Narkoba adalah musuh bersama-sama. Sinergitas masyarakat dengan Polri harus dibutuhkan dalam pemberantasannya. Tapi hal demikian berbanding terbalik dengan kinerja Kasatresnarkoba Polres Binjai yang tebang pilih memberantasnya. Dari itu, Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni SIK agar tanggap keluhan masyarakat tentang perjudian dan narkoba untuk ditindak," pintanya.

Di sela aksi masyarkat yang tergabung dalam Mahasiswa Anti Narkoba dan Alim ulama Kota Binjai itu diterima oleh pihak Polres Binjai.

Kabag Ops Polres Binjai, Kompol Ngemat Surbakti menerima aspirasi pengunjuk rasa tersebut yang akan disampaikan kepada pimpinan agar ditindaklanjuti. "Terkait narkoba dan judi, Polres Binjai dan jajarannya akan melakukan tapat koordinasi dengan Pemerintah Daerah. Begitu juga akan melaksanakan razia gabungan untuk melakukan tindakan tegas terhadap para bandar narkoba dan judi," tandasnya.
Editor : Kamal
Kategori : Peristiwa, Umum, Hukrim, Gonews Group, Binjai, Sumatera Utara
www www