Home >  Berita >  Peristiwa

Jalinsum Menuju Dolok Rusak Total, AMM Dolok Desak Gubsu Lakukan Perbaikan

Jalinsum Menuju Dolok Rusak Total, AMM Dolok Desak Gubsu Lakukan Perbaikan
AMM Kecamatan Dolok saat gelar unjuk rasa didepan kantor Gubsu Kamis (23/1/20)
Jum'at, 24 Januari 2020 09:08 WIB
Penulis: RD Sir
PALUTA-Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dari Desa Dalihan Natolu menuju Pasar Sipiongot sebagai Ibukota kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Rusak total,menyikapi hal itu Masyarakat dan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa (AMM) Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) desak Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi segera mengalokasikan dana APBD Propsu untuk perbaikan infrastruktur jalan tersebut.

Hal itu dikatakan salah satu kordinator aksi AMM saat melaksanakan unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara Kamis (23/01/2020).

Dalam orasinya,AMM meminta kepada Gubsu Edy Rahmayadi untuk segera memprioritaskan perbaikan dibeberapa titik jalan di Kecamatan Dolok menuju Pasar Sipiongot Kabupaten Paluta.

“Sudah dua tahun Pak Edy menjabat Gubsu, bahkan 74 tahun Indonesia merdeka, tetapi warga dolok belum merasakan transfortasi yang nyaman, bahkan perekonomian terus terhambat,”teriak salah satu kordinator aksi dalam orasinya.
Ads

Dalam aksinya AMM juga menyampaikan empat poin pernyataan sikap terkait kondisi fisik jalan yang ada di Kecamatan Dolok agar segera ditindaklanjuti.

Adapun pernyataan sikap tersebut yakni AMM meminta Gubsu untuk segera menganggarkan dana untuk Perbaikan Jalinsum dari desa Dalihan Natolu menuju Desa Pasar Sipiongot lebih kurang 5 KM.

Kedua, AMM juga meminta agar Perbaikan Jalinsum dari Desa Janji Matogu menuju Desa Sibio-bio lebih kurang 17 KM segera dilakukan.

Selanjutnya yang ketiga AMM meminta agar Perbaikan Jalinsum dari Desa Binanga Panasahan Menuju Desa Janjimanahan lebih kurang 10 KM segera dilakukan.

Yang Keempat, AMM juga meminta agar Pempropsu melakukan Perbaikan jembatan di desa Pijorkoling karena sudah sangat mengkhawatirkan.

Massa AMM Kecamatan Dolok juga mendesak agar seluruh titik Jalinsum tersebut segera menjadi perhatian khusus Pemprov Sumut karena kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan sehingga sulit bagi masyarakat untuk membawa hasil pertanian dan perkebunannya keluar dari daerah tersebut.

Terpisah Andi Ariansa Rambe salah satu tokoh pemuda didaerah itu kepada GOSUMUT via seluler Jumat (24/01/20) juga berharap kiranya Gubsu dapat memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan menuju daerah kecamatan dolok tersebut.*
www www