Home >  Berita >  Peristiwa

Jalan Nasional di Desa Bawonifaoso Telukdalam Nisel- Gunungsitoli Rusak

Jalan Nasional di Desa Bawonifaoso Telukdalam Nisel- Gunungsitoli Rusak
Jum'at, 24 Januari 2020 15:07 WIB
Penulis: Halawa
NISEL-Jalan nasional Telukdalam Kabupaten Nias Selatan menuju Kota Gunungsitoli tepatnya di Desa Bawonifaoso Kecamatan Telukdalam atau tidak jauh dari persimpangan menuju Desa Hiliamuri Kecamatan Onolalu, kondisinya kini rusak parah.

Pantauan wartawan di lapangan, Jumat, (24/1/2020), kondisi jalan tersebut rusak parah serta berlubang.

Jalan yang rusak itu juga berada dekat tikungan manis sehingga sangat rawan bagi pengguna kendaraan bermotor terutama pengguna kendaraan roda dua.

Bila jalan itu tidak ditangani secepatnya maka dapat menimbulkan korban.
Ads

Sementara, salah seorang warga sekitar, Overnelius Bawaulu, kepada wartawan, Jumat (24/01/2020) mengaku bahwa akibat kondisi jalan yang rusak itu, sering menimbulkan kecelakaan bagi pengguna kendaraan bermotor.

"Disini sering jatuh pengendara motor terutama roda dua. kemarin saja ada lagi yang jatuh disitu," tuturnya.

Ia berharap supaya ada perhatian Pemerintah melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumut II untuk memperbaiki jalan dimaksud secepatnya.

Selain di lokasi tersebut, beberapa titik lain yang tidak jauh dari lokasi itu seperti titik jalan nasional antara Desa Nanowa dengan Desa Bawonifaoso Telukdalam juga mengalami kerusakan.

bahkan dekat arah simpang Desa Bawonifaoso terdapat kondisi pinggir jalan yang amblas.

Kepala BBPJN Wilayah II Sumatera Utara, Selamat Rasidi Simanjuntak saat dikonfirmasi terkait ini, Jumat, (24/1/2020) lewat pesan WhatsApp, hingga pukul 13.05 WIB, tidak dibalas.*
www www