Bupati Asahan Siap Dikritik Dengan Pemberitaan Tapi Kritikan Tersebut Harus Membangun

Bupati Asahan Siap Dikritik Dengan Pemberitaan Tapi Kritikan Tersebut Harus Membangun
Foto bersama PD Iwo Asahan-Batu Bara dan Bupati Asahan
Jum'at, 24 Januari 2020 10:51 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Bupati Asahan H Surya BSc menyambut audiensi para pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Asahan-Batubara, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (23/1/2020).

Dalam pertemuan di ruang dinas bupati, Surya berharap IWO Asahan bisa bergandeng tangan dengan Pemkab Asahan untuk memajukan Asahan.

Surya yang didampingi Kadis Infokom Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Kabid Pemberitaan Infokom Asahan Arbin Tanjung dan Kabag Protokoler Pemkab Asahan mengatakan, dengan adanya peliputan media onlie pada setiap kegiatan yang digelar Pemkab Asahan selama ini sangat membantu sebagai sarana informasi kepada masyarakat.

Masih dari Surya, ia mengaku Pemkab Asahan khususnya dirinya siap dikiritik dengan pemberitaan asal kritikan tersebut membangun.

"Jangan pernah sebarkan informasi berita yang tidak benar dan dapat membuat suasana tidak kondusif di tengah-tengah masyarakat," ucap Surya.

Bupati juga mengaku siap mendukung setiap kegiatan IWO di Asahan yang sifatnya positif seperti rakerda, pelatihan jurnalistik dan lainnya.
Ads

Sementara Ketua PD IWO Asahan-Batubara Syafruddin Yusuf SE yang didampingi Sekretaris Khairul Anhar Harahap SH, Bendahara Adi Chandra Pranata SH, dan Wakil Sekretaris Salomo Malau SKM mengakatan, kedatangan pengurus IWO ke Bupati Asahan dalam rangka pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IWO sekalian pelatihan jurnalistik untuk mahasiswa di Asahan.

Dimana kegiatan akan dilaksanakan, Selasa (28/1/2020) di aula kolam renang ragil.

IWO berharap kesediaan Pemkab Asahan untuk mengutus perwakilannya sebagai nara sumber di acara pelatihan tersebut.

"Kita harapkan kerjasama yang baik dan telah terjalin selama ini antara Pemkab Asahan dan IWO hendaknya bisa terus terjalin dan ditingkatkan lagi," ucap Syafruddin Yusuf.

Mengenai kegiatan rakerda dan pelatihan jurnalistik yang digelar, tujuannya untuk merancang program kegiatan IWO selama tahun 2020.

Sedangkan tujuan pelatihan jurnalistik untuk mahasiswa dilakukan agar para generasi muda di Asahan khususnya yang ingin menjadi wartawan bisa memahami kode etik jurnalistik dan UUD Pers.

Sehingga nantinya saat para mahasiswa di Asahan ingin terjun ke dunia jurnalis paham bagaimana cara kerja jurnalistik yang profesional.

Sementara Khairul Anhar Harahap selaku Sekretaris IWO mengatakan, organisasi IWO di Asahan memang masih muda.

Namun IWO akan terus berusaha menjadi mitra pemerintah dalam menyampaikan berita-berita bermanfaat untuk masyarakat.

Khairul juga memberitahukan kepada Bupati Asahan bahwa jumlah keanggotaan IWO Asahan-Batubara ada 25 orang. Sedangkan jumlah media yang tergabung di IWO Asahan-Batu Bara ada 16 media online.*
Editor : Sisie
Kategori : Pemerintahan, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www