ASAHAN-Mewakili Bupati Asahan H. Surya, BSc, Asisten Perekonomian dan Pembangunan menghadiri pengajian Akbar di Masjid Al Jami, Desa Silau Maraja, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Rabu (22/1/2020).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, OPD, Camat Setia Janji, Forkopimcam Kecamatan Setia Janji, Kepala Desa se-Kececamatan Setia Janji dan tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto menyampaikan bahwa saat ini ada beberapa Majelis Ilmu yang sudah tidak lagi memiliki daya magnet yang bisa memikat umat Islam untuk duduk dan bersimpuh mengkaji fiman Allah SWT. "Kita lebih senang menyia-nyiakan waktu dengan media sosial dibandingkan mengkaji firman Allah," sebutnya.

Dari itu Bambang berharap agar kegiatan tersebut tetap diagendakan supaya kimanan dan ketaqwaan tetap tumbuh.

Selain itu Bambang juga berharap kepada Masyarakat Asahan, terutama para donatur dan penyantun anak yatim, semoga terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi dimasa mendatang, guna mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

"Karena orang yang diberikan lebih rezeki, harus lebih memiliki tanggung jawab untuk membantu orang lain yang kekurangan baik melalui zakat, infaq, maupun sedekah. Sehingga keseimbangan kehidupan sosial akan tercapai serta akan menghapus rasa iri dan dengki yang mungkin timbul dari kelompok yang kurang mampu," himbau Bambang mengakhiri kata sambutannya.

Pada kesempatan itu juga para jamaah pengajian akbar diberikan tausiyah agama yang disampaikan oleh Al-Ustadz Wasirin S. Ag yang mengajak seluruh jamaah untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga kehidupan di dunia dan akhirat mendapat ridho dari Allah SWT.

Kegiatan juga dirangkai dengan pemberian sertifikat tanah kepada masyarakat Kecamatan Setia Janji dan santunan anak yatim oleh Asisten Perekonomian Pembangunan dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.*