LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe yang diwakili Sekdakab Ahmad Muflih, bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat dan Kajari Labuhanbatu menghadiri Bakti Sosial dan Peresmian Perdana Lampu Lampion Imlek untuk menyambut perayaan Imlek 2571 yang dilaksanakan di depan Vihara Sila Maitreya, Jalan Imam Bonjol No 74 Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Senin (20/1/2020) pagi. Ir Jhony SE Dipcim mewakili ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Pengurus Daerah (PD) Mapanbumi Provinsi Sumatera Utara Vihara Sila Maitreya Rantauprapat dengan Pengurus Cabang (PC) Inti Labuhanbatu dan Yayasan Sosial Budi Agung.

“Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian 600 paket sembako kepada kaum dhuafa, dan terimakasih buat para tamu undangan yang hadir,” jelas Ir.Jhony.

Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih yang mewakili Bupati Labuhanbatu menyampaikan selamat menyambut tahun baru imlek bagi umat Budha.

"Semoga kita semua dapat selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta bergandeng tangan untuk membangun Labuhanbatu menjadi Labuhanbatu maju dan Labuhanbatu Sejahtera," jelasnya.

Pada sambutannya, Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Santoso turut mengucapkan selamat tahun baru Imlek bagi yang merayakannya.

“Semoga kita bersama dapat membangun Indonesia dalam penuh kebersamaan. Indonesia yang berbeda adat, budaya, itu semua adalah perbedaan yg memperkaya Indonesia kita dalam ke-Bhinekaan, selamat tahun baru Imlek bagi saudara-saudara yang merayakan,” jelas Dandim.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, menyapaikan selamat tahun baru Imlek bagi yang merayakannya.

"Kita bangga sebagai warga negara Indonesia yang penuh dengan keberagaman baik budaya, suku, adat, ras dan agama, dan perbedaan itu yang menyatukan kita semua," ungkapnya.

Kapolres berharap agar seluruh masyarakat dapat bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan Kamtipmas ditengah – tegah masyarakat dengan menyampaikan informasi kepada Polri, tanpa masyarakat Polri itu lemah, jelas Kapolres Labuhanbatu.

Acara ini di hadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Labuhanbatu, Para Asisten, OPD, tokoh adat, tokoh agama, Camat Rantau Utara dan masyarakat.