BATU - Penjaga gawang baru Arema FC, Teguh Amiruddin kepayahan mendapatkan gemblengan fisik dari tim pelatih. Bahkan, dia mengatakan ini adalah latihan yang paling melelahkan sepanjang karirnya sebagai pesepak bola.

Sebagai rekrutan baru, Teguh langsung bergabung dengan skuad Singo Edan lainnya yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Kota Batu Malang, Jawa Timur. Teguh langsung disambut dengan latihan teknik bersama pelatih kiper asal Brasil Felipe Americo.

“Selama menjadi pemain sepak bola baru hari ini saya merasakan latihan secapek ini,” kata Teguh Amiruddin.

Kehadiran Mario Gomez dan jajaran tim pelatih yang baru memang mengubah pondasi program latihan tim. Jika era Milomir Seslija latihan fisik hanya memakan porsi sedikit, di era Gomez justru sebaliknya. Bahkan sejak latihan perdana hingga latihan terakhir program latihan fisik tidak lepas dari sesi latihan.

Meskipun berat Teguh mengaku menikmati program latihan yang dia jalani. Apalagi Teguh menyadari tuntutan dari pelatih sangatlah tinggi, sehingga dia harus berusaha keras untuk mencapai level yang diinginkan.

“Saya pikir latihan seperti ini harus digalakkan, meskipun kompetisi masih lama tapi fisik Harus di gembleng. Jadi persiapan kita harus lebih bagus untuk memulai kompetisi lebih baik lagi,” ucapnya.

Teguh resmi bergabung dengan Arema FC setelah habis kontraknya bersama Tira Persikabo. Dia kini menjadi penjaga gawang keempat bersama dengan Kartika Adjie, Utam Rusdiana dan Andyas Francisco. ***