MEDAN - Tim Pilkada DPD Partai Golkar Provinsi Sumut kembali menggelar fit and proper test bakal calon kepala daerah, Senin (20/1/2020), di Kantor DPD Golkar Sumut Jl KH Wahid Hasyim Medan.

Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota Medan menjadi salah satu yang diuji kepatutan dan kelayakan.

Nama Rolel Harahap menjadi salah satu peserta bakal calon kepala daerah yang diwawancarai panelis. Mantan Wakil Walikota Tanjungbalai itu diketahui mendaftar sebagai balon Wakil Walikota Medan lewat Partai Golkar.

Pantauan wartawan, Rolel yang juga Penasihat Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Tanjungbalai itu masuk ke ruangan wawancara usai menunggu giliran.

Sekira setengah jam diwawancarai, Mantan Ketua KNPI Sumut itu ke luar ruangan. Kepada wartawan yang mewawancarainya di luar pintu ruangan fit and proper test, Rolel mengatakan wawancara seputar soal membangun Kota Medan ke depan.

"Ya intinya bagaimana Kota ini lebih baik ke depan, khususnya Medan konektivitas global. Tadi juga ada disinggung soal pengalaman berposisi menjadi orang kedua. Itu dulu ya. Mohon doanya kawan-kawan semua," ungkap Rolel sambil berlalu.

Selain Rolel, nama balon Walikota-Wakil Walikota Medan lain yang mendaftar ke Golkar juga diuji kapatutan dan kelayakannya.

Di antaranya Bobby Nasution, Ihwan Ritonga, Akhyar Nasution, M Syafii hingga Muchrid Choky Nasution yang merupakan kader internal Partai Golkar.

Tampak hadir petinggi Golkar Sumut di antaranya Ketua Harian Ahmad Yasir Ridho Loebis, Sekretaris Tim Pilkada Golkar Sumut Sangkot Sirait dan Ketua Bidang Organisasi Samsir Pohan.

Sebagaimana diketahui, fit and proper test Golkar Sumut pada Senin (20/1/2020) itu merupakan hari ke-3 dari rangkaian uji kelayakan dan kepatutan bakal calon walikota-wakil walikota dan bupati-wakil bupati yang mendaftar di Golkar Sumut menuju Pilkada Serentak 2020.

Pada Selasa (21/1/2020) hari ini dijadwalkan fit and proper test terhadap balon kepala daerah se-Kepulauan Nias yang menggelar Pilkada Serentak 2020.