JAKARTA - Persija Jakarta terus melakukan persiapan. Salah satu yang jadi fokus adalah pencegahan cedera. Untuk antisipasi cidera, tim Macan Kemayoran menggelar latihan gym di Kawasan Elite Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Selain latihan fisik dalam latihan itu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan menjalani menu injury prevention. Itu adalah program agar pemain terbebas dari masalah cedera. Sebab, musim lalu, banyak pemain yang menderita cedera.

Asisten pelatih Persija, Stefano Impagliazzo menerangkan, program injury prevention akan terus diberikan hingga akhir musim. Dia ingin para pemain siap menghadapi jadwal kompetisi yang super padat.Persi

”Kebetulan tadi pagi hujan dan akhirnya kita memilih latihan di sini dan kita fokus pencegahan cedera , otot, dsb. Program ini akan dilakukan sampai akhir musim karena problem kita di musim lalu banyak yang cedera,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Lebih lanjut, Impagliazzo menambahkan dirinya akan memberikan menu taktik jika tim sudah lengkap. Mengingat saat ini pemain Persija belum lengkap.

“Bisa jadi minggu depan. Mengingat pemain dipastikan sudah lengkap,” tambahnya.

Sementara itu Feby Eka menilai sangat tepat terkait materi latihan yang diberikan oleh pelatih. Febi menuturkan selama latihan para pemain digenjot fisiknya untuk mengembalikan kebugaran setelah libur kompetisi.

“Latihan yang diberikan pelatih Sergio Farias lebih ke fisik. Ini bagus agar ke depannya lebih baik. Apalagi habis liburan juga,” timpalnya. ***