LAMONGAN - Menyongsong Kompetisi Sepakbola Liga 1 musim 2020, Persela Lamongan mulai mempersiapkan diri dengan menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (21/1/2020).

Menurut Pelatih Persela, Nil Maizar, latihan perdana ini tim pelatih memberikan menu cooper test ke para pemain, di lintasan atletik Stadion Gelora Surajaya Lamongan. "Latihan perdana ini kita melihat kondisi fisik awal seluruh pemain," katanya. 

Nil Maizar membeberkan, tes tersebut dilakukan tim pelatih untuk melihat tingkat kebugaran fisik pemain setelah menjalani libur panjang sejak berakhirnya Kompetisi Shopee Liga 1 2019 lalu.

Lebih lanjut dikatakan Nil Maizar, pasca menjalani cooper test, pada Selasa (21/1) sore, para pemain diuji sentuhan mereka dalam game di Stadion Joko Samudro, Gresik. 

Memantau skil pemain dalam game internal, sambung Nil Maizar, akan bisa mengukur tingkat disiplin pemain dalam menjaga kondisi fisiknya selama libur latihan. 

"Itu memperlihatkan apakah mereka selama satu bulan ini tetap latihan atau tidak," ucapnya. 

Lebih jauh Nil Maizar menambahkan, pada pekan ini para pemain akan disuguhi menu latihan berupa adaptasi training. "Setelah itu besok baru kita melakukan latihan lebih banyak ke adaptasi training, sampai hari Senin mungkin kita taktikal," tuturnya. ***