SERDANG BEDAGANG-Isu berbuming pisah di Pilkada 2020 kian merebak, tapi Bupati Ir H Soekirman dan Wakil Bupati H Darma Wijaya masih tetap kompak menjalankan tugas sebagai pejabat utama di Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

Isu berkembang tersebut juga menjadi perhatian khusus untuk kalangan masyarakat di Tanah Bertuah Negeri Beradat, bahwa Bupati Sergai Ir H Soekirman dan H Darma Wijaya pada tanggal 23 September 2020 mendatang akan bersaing di Pilkada 2020.

Selain itu juga Diisukan akan pecah kongsi alias pekong antara pasangan bersaudara Soekirman dan Darma Wijaya.

Namun hasilnya hanya isu belaka, pasangan bersaudara Ir H Soekirman - Darma Wijaya terlihat masih kompak dalam menjalankan roda di Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

Seperti pantauan Gosumut, Selasa(21/1)2020) di RSUD Sultan Sulaiman terlihat Bupati Sergai Ir H Soekirman bersama Wabup H Darma Wijaya SE, didampingi Setdakab Sergai H.M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, dan Dirut Sultan Sulaiman dr Ananda, terlihat keduanya masih terlihat kompak saat menghadiri acara Hut RSUD Sultan Sulaiman ke 12 tahun.

Dimana kedua pasangan bersaudara tersebut juga terlihat masih kompak maupun berkomunikasi dan bercanda ria, sehingga keduanya masih menjalin hubungan yang cukup baik dalam menjalankan roda di Pemerintah Kabupaten.

"Tapi dilihat keduanya masih kompak bapak Bupati sergai dan bapak wabup Sergai, Kok diberita katanya udah ngkak kompak lagi alias pecah kongsi",ujar Br Simanjuntak kepada Gosumut saat di ruang tunggu di RSUD Sultan Sulaiman.

"Mudah- mudahan bapak Bupati Sergai Soekirman dan Wabup Darma Wijaya di pilkada 2020 tetap bersama untuk memimpin kembali di Kabupaten Serdang Bedagai,"jelas Br Simanjuntak.

Senada juga dikatakan, Udin warga Perbaungan di lokasi mengatakan bahwa Bupati Sergai bersama wakilnya terlihat masih harmonis. "Bahkan kita lihat sendiri pasangan bersaudara masih berkomunikasi dengan baik. Buktinya kita lihat sendiri dalam menghadiri acara Hut RSUD Sultan Sulaiman ke 12 tahun,"kata Udin.

"Namun isunya udah tidak kompak lagi, bahkan di pilkada 2020 mendatang tidak berpasangan kembali, namun anehnya jika tidak kompak maupun tidak berpasangan lagi kenapa keduanya masih tetap kompak dan tetap harmonis,"ungkapnya.

Menyikapi hal ini, Tokoh Masyarakat Seirampah, Nazaruddin di sapa pak Anas mengatakan bahwa sampai ini Bupati Sergai H Soekirman dan Darma Wijaya masih terlihat kompak dan tetap bersaudara.

"Buktinya sudah di depan mata keduanya masih menjalin hubungan cukup baik dan masih bersaudara. Lihatlah senyuman kedua pasangan Bupati dan wakil masih kebersamaan dan tetap bersaudara. Sehingga kita jangan percaya isu - isu hoax tersebut, karna isu tersebut kebanyakan orang luar yang mau menyusup di Serdang Bedagai,"ungkap Nazaruddin.* Bupati