MEDAN-Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution kembali menyerap aspirasi ke sejumlah titik di Kota Medan.

Pada Sabtu, 19 Januari 2020) siang, pemilik nama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution itu bersilaturahmi dengan warga Jalan Bakti Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Di sana, jebolan S2 Agribisnis IPB itu melakukan tatap muka bersama Ketua BKM, tokoh masyarakat, tokoh agama, kaum milenial, serta ibu-ibu perwiritan.

Di rumah salahsatu warga bernama Susilo, Bobby duduk bersama beralas tikar. Bobby mendengarkan aspirasi satu per satu warga yang menyampaikan keluhannya. "Terimakasih sudah datang ke tempat kami Bang Bobby, dengan kedatangan abang kemari merupakan kebanggan kepada kami, dan kami bisa menyampaikan apa yang apa yang selama ini mengganjal di hati masyarakat Jalan Bakti Luhur, terutama soal sampah dan banjir," ungkap Susilo membuka pembicaraan.

Kepada Bobby mereka mengatakan, sejauh ini belum adanya penanganan sampah di tempat mereka. Sebab untuk penampunganya sendiri masih menumpang di tanah warga lain. "Jadi sampah memang masih menjadi polemik bang, karena untuk pembuangannya masih menumpang di tanah orang," katanya.

Hal senanda juga disampaikan Zulkifli Rangkuti, Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) di sana. Ia mengatakan banjir pun masih belum terselesaikan hingga kini. "Kalau banjir sudah menjadi langganan di sini, setiap hujan turun air yang ke hilir langsung menggenangi jalan, dan ini sudah berlangsung lama, kemungkinan drainase yang kurang baik," ungkap diamini tokoh agama setempat, ustad Lili Suheri.

Warga juga menyinggung persoalan keamanan di wilayah mereka. "Satu lagi masalah keamanan bang, mudah-mudahan aspirasi kami di sini bisa diserap dan ke depan bisa diaplikasikan dengan baik oleh bang Bobby," sebut mereka.

Menyahuti itu, Bobby pun mengatakan semua bisa teratasi dengan berkolaborasi seluruh elemen masyarakat dan stakeholder.

Kolaborasi itu, sambung Waketum HIPMI tersebut, nantinya akan dilakukan dalam semua segmen. "Semua hal akan terlaksana dengan baik jika berkolaborasi. Pada dasarnya, apapun jika dilakukan secara bersama-sama akan berjalan dengan baik pula, dan pasti dengan niat yang baik. Dan 2020 akan ada hajatan di Kota Medan, jika di ridhoi saya ingin mengabdikan diri saya kepada masyarakat, saya mohon doa dan restunya," ucap Bobby.