LABUHANBATU - Untuk mengatasi dampak perubahan iklim dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu telah melakukan pembinaan dan sosialisasi program Kampung Iklim ke beberapa wilayah di Kabupaten Labuhanbatu, sejalan dengan hal tersebut pada Tahun 2019, 3 Dusun di Desa Perkebunan Pangkatan Kecamatan Pangkatan telah berhasil mendapat predikat Proklim Madya Tingkat Nasional. Demikian antara lain di sebutkan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Nasrullah, SH, M.AP pada upacara apel gabungan kelompok I dan II di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang digelar di Halaman Kantor Bupati Labuhanbatu.

Disisi lain Bupati Labuhanbatu juga menyebutkan bahwa prestasi dibidang Lingkungan Hidup ini tidak hanya mendapat predikat di tingkat nasional semata, akan tetapi sebelumnya di Tahun 2017 dan 2018 Kabupaten Labuhanbatu juga mendapat peringkat Pertama di Tingkat Provinsi Sumatera Utara di bidang penyusunan dokumen IKPLHD (Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup).

Kemudian terkait dengan upacara Apel Gabungan ini Bupati Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara atas kehadirannya pada Apel Gabungan pagi hari ini, kegioatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita sebagai pegawai untuk ikut terus meningkatkan disiplin diri dan berperan aktif melayani masyarakat, Labuhanbatu dengan memberikan pelayanan prima.

Kegiatan Apel Gabungan yang disponsori oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu ini turut dihadiri Staf Ahli Bupati Ir. Esty Pancaningdyah, M.Si, Asisten Pemerintahan Drs. H. Sarimpunan, M.Pd, MM, Asisten Umum Zaid Harahap. S.Sos, MM dan sejumlah Kepala OPD dan para pejabat eselon III dan IV.