MEDAN-Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir sampaikan empat prioritas kepada Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan.

Empat ptioritas dimaksud antara lain menyukseskan agenda nasional berupa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan Tahun 2020. “Prioritas kedua mengamankan agenda kegiatan masyarakat seperti Imlek dan kegiatan lainnya. Prioritas ketiga adalah tuntutan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Ini menyangkut rasa aman masyarakat yang sudah terganggu. Dan prioritas keempat, kita berkolaborasi bersama-sama dengan steakholder untuk mewujudkan Medan aman, Medan santun dan Medan kota yang ramah,” tegas Kapolrestabes Medan didampingi Kasat Intelkam, AKBP Ahyan saat menerima audiensi enam orang dari jajaran pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan yakni, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Eka Putra Zaein, Irsan Armada, M Sundus, M Yani Azuna, Angga, dan Tengku Sulaiman di Rupatam Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said No. 1 Medan, Senin, (20/1/2020).

Untuk itu, lanjut dijelaskan Kapolrestabes Medan, ia berterima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah yang telah meluangkan waktunya beraudiensi ke Mapolrestabes Medan. ”Ucapan terima kasih kepada jajaran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kota Medan yang sudah menerima saya sebagai Kapolrestabes Medan yang baru. Polri khususnya Polrestabes Medan berharap bisa berkolaborasi dengan Ormas/OKP yang ada di Medan sesuai porsi dan peran masing-masing,” jelas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1996 ini.

Selain itu, kata Kapolrestabes, Pemuda Muhammadiyah sudah banyak berkiprah di tengah-tengah masyarakat. “Hendaknya hal yang positif dipertahankan bahkan ditingkatkan, mengingat belakangan ini sikap-sikap gotong-royong di tengah-tengah masyarakat mulai tergerus,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, Eka Putra Zaein mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Medan. “Maksud dan tujuan audiensi sekaligus melaporkan terkait habisnya masa kepengurusan dan akan dilaksanakannya Musda (Musyawarah Daerah) Pemuda Muhammadiyah kota Medan kepada bapak Kapolrestabes Medan selaku salah satu Forkopinda Medan dan sekaligus mengundang Bapak Kapolrestabes Medan untuk hadir dalam kegiatan Musda yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2020 bertempat di wilayah Belawan,” ujar Eka.

Selain itu, Pemuda Muhammadiyah Kota Medan juga meminta support dari Kapolrestabes Medan terkait rencana kegiatan Musda. “Selain itu, kita meminta kepada Kapolrestabes Medan agar mau memberi pencerahan terhadap kami terkait masalah intoleransi, radikalisme, bahaya narkotika bagi pemuda itu sendiri,” pinta Eka.

Pada kesempatan tersbut, Eka juga menegaskan bahwa pihaknya siap bersinergi dan mendukung program yang menjadi skala prioritas Polrestabes Medan. “Pemuda Muhammadiyah kota Medan beserta jajaran siap mendukung dan bersinergi dengan Polri dalam hal mendukung situasi kamtibmas di kota Medan, terkhusus ke depan siap mendukung suksesnya Pilkada kota Medan dan selanjutnya siap menerima arahan dan bimbingan dari Kapolrestabes Medan,” tegasnya.