LABUSEL - Guna menjaga situasi kamtibmas yang lebih baik dan maksimal, Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi menggalakkan siskamling di wilayah hukumnya. Kali ini, diwakili Aiptu Habnur Bhabinkamtibmas Desa Binaan Desa Pinang Damai, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel, memberikan sarana kontak berupa lampu halo dan senter kepada Giran dkk selaku warga setempat, Senin (20/1/2020) sekira pukul 10.30 di Pos Siskamling Dusun IV, Desa Pinang Damai.

Di kesempatannya, Aiptu Habnur agar warga dapat merawat peralatan yang di berikan dan dipergunakan sesuai kebutuhan dalam bertugas di Pos Siskamling.

"Selalu kompak antar warga dalam pelaksanaan tugas Siskamling," pintanya.

Petugas Siskamling, lanjut dia, agar selalu tanggap dan waspada terhadap guantibmas pada waktu dan tempat yang dianggap rawan.

"Bilamana ditemukan pelaku kejahatan sebaiknya diamankan dan koordinasi dengan perangkat desa atau kepada kami selaku Bhabinkamtibmas," ujarnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aipda PF. Tanjung bertatap muka dengan warga di Afd VII Sei Kebara dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

"Apabila ada tamu yang baru masuk atau datang ke tempat ini supaya, berkoordinasi dengan aparat desa," pintanya.

Di tempat lain, silaturahmi dengan Kades Persiapan Sumberjo Tabroni Tambak dan warga lainnya, dirinya mengajak agar Kades menyampaikan kepada para Kadus untuk selalu waspada kepada pendatang yang tidak melaporkan dirinya kepada Kadus.

"Warga jangan terpengaruh kepada berita hoax dan jangan terlibat dalma peredaran penyalahgunaan narkotika atau sejenisnya," pintanya.

Sedangkan, Bhabinkamtibmas Desa Aek Batu Bripka Oliver Situmorang berkunjung ke Kantor Afd 1 Kebun Aek Torop, Desa Persiapan Aek Torop, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel.

Di desa ini, dirinya menyampaikan berbagai persoalan dari kerawanan banjir di musim penghujan, pendatang wajib lapor, jangan sebar berita hoax, hingga warga diajak untuk menjaga situasi Kamtibmas.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Torgamba Iptu Ahyat dan Kanit Sabhara Polsek Torgamba Ipda M. Siregar serta anggota Unit Sabhara Aipda Supriadi melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran Jalinsum Wilkum Polsek Torgamba Dusun Cikampak Pekan - Dusun Simpang Empat Cikampak Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Patroli tersebut untuk mengantisipasi Curat, Curas dan Curanmor serta meminta warga selalu waspada dan jaga kamtibmas.

Secara terpisah, Bripka ET. Limbong menghadiri Musrenbang Desa Sei Meranti. Adapun hasil rapat dari musrembang tersebut antara lain penambahan bagunan sekolah di Desa Sei Meranti, membagun puskesmas, perawatan dan pelebaran jalan di Desa Mekar Meranti/Bagan Tore.

Selain itu, musrembang juga membahas agar masjid dan gereja direnovasi, membuat saluran air/parit dari batu padas, penambahan guru SD dan melanjutkan pengaspalan.