MEDAN-Penyerahan mandat menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) di Sumatera Utara (Sumut) dan proses pergantian di internal partai berjalan sesuai dengan lancar seperti keputusan musyawarah DPC.

Demikian yang dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) PBB Provinsi Sumut, Awaluddin Sibarani. "Hari ini kita berkumpul untuk membulatkan tekad kita dalam membesarkan partai ini dalam menghadapi pemilu yang akan datang. Siapapun yang ditunjuk adalah kader terbaik yang harus kita dukung," jelas Awaluddin, Minggu (19/1/2020).

Dijelaskan Awaluddin, tidak ada satupun keputusan pemberian mandat tersebut yang mengingkari keputusan musyawarah cabang. Sebagaimana diketahui terdapat 11 daerah pimpinan cabang yang baru-baru ini melaksanakan musyawarah cabang (muscab).

Dalam pelaksanaan muscab di berbagai daerah ini telah mencalonkan 3 calon ketua di tiap DPC di kabupaten/kota. Lalu, dalam acara penyerahan itu dihadiri oleh 7 ketua DPC yang diberi mandat oleh ketua umum masing-masing H.Darbani Dalimunte menjadi Ketua DPC Kab Deli Serdang, Muhammad Bahri.SH MH sebagai Ketua DPC Kab. Langkat. Azhar Amri sebagai Ketua DPC Kab Batubara. Hj.Lamsari sebagai Ketua DPC Kota Tanjungbalai. Perkasa Alamsyah Tanjung.SH.MKn sebagai Ketua DPC Labuhan Batu Utara. Ahmad Khairul sebagai Ketua DPC Kab Labuhan Batu dan H. Damri Tambunan sebagai Ketua DPC Kota Medan.

"Setelah bapak/ ibu menerima mandat dari ketua umum pada hari ini. Maka Bapak/ibu diberikan waktu hingga tanggal 25 Januari 2020 untuk menyusun personalia DPC di daerah masing-masing. Akomodir semua kader-kader partai yang potensial dan bisa bekerjasama dengan ketua DPC. Tokoh masyarakat dan agama para simpatisan PBB yang potensial dan berminat memperkuat basis dukungan umat untuk partai," terang Awaluddin.

Dalam acara ini juga di tandatangani fakta integritas ketua DPC yang menerima mandat untuk mendukung berbagai komitmen dan program dalam mengembangkan partai 5 tahun ke depan. Turut hadir dalam acara tersebut . Seluruh pimpinan DPW Sumut yaitu Ketua Majelis Pertimbangan H Aidan Azwir Panggabean, Ketua badan kehormatan H Marasamin Ritonga SH MH. Sekretaris DPW sumut Muhammad Idris SH MH dan pengurus lainnya H Ir Poniman, Elvi Mahalli S Pd, H Junaidi Husda, Heli Novianti, Syaiful Amrin Nanda Wahyuni SH, Devi Azamayanti, Siti Aisyah, dan pengurus DPW lainnya yang datang Safwin Arsudi Rambe S Pd.

Untuk itu, Awaluddin berharap tidak ada lagi faksi-faksi setelah muscab. Maka seluruhnya bersatu.*