SERDANG BEDAGAI-Unit Dikyasa Satlantas Polres Sergai menggelar edukasi keselamatan berlalulintas terhadap warga Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai.

Adapun kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat menjaga keselamatan berkendara di Jalan Raya. Acara digelar di Aula Kantor Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, Sabtu (18/01/2020).

Kegiatan diisi dengan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas, tanya jawab dengan masyarakat, pembagian Buletin Siang sekaligus penanaman 80 bibit Mangga bersama masyarakat Desa Mangga Dua.

Kasatlantas AKP Agung Basyuni mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat desa Mangga Dua dapat memahami dan mengetahui tentang tertib berlalulintas dan cara aman berkendara di Jalan Raya.

Sedangkan penanaman pohon dimaksudkan untuk melakukan penghijauan serta pencegahan dari bahaya longsor, banjir serta abrasi tanah di Desa Mangga Dua demi kepentingan bersama yang bermanfaat.

"Disamping itu katanya, penanaman pohon juga dilaksanakan untuk menggelorakan program – program Polri tentang menjaga ekosistem lingkungan hidup serta menggelorakan kepada masyarakat agar memiliki kemauan yang sama demi terciptanya lingkungan sehat dan nyaman," jelas AKP Agung Basuni.*