JOHOR BAHRU - Madura United akan bersiap mengikuti agenda uji coba internasional melawan dua tim elit Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) dan Trengganu. Di dua laga uji coba tersebut, Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengusung misi memadukan tim sebagai persiapan jelang bergulirnya Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020.

"Semua pemain akan kita kasih kesempatan bermain. Agar supaya mereka bisa lekas padu, itu yang terus kita padukan dalam uji coba di Malaysia," tutur pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Madura United berangkat ke Malaysia dengan membawa 23 pemain, minus beberapa pemain baru yang akan menyusul bergabung di Malaysia. Pemain yang diperkirakan akan menyusul bergabung dengan tim di Malaysia yakni dua pemain anyar yang didatangkan dari PS Sleman, Haris Tuharea dan Brian Ferreira serta pemain bertahan, Jaimerson Xavier.

Dalam dua laga uji coba di Malaysia tersebut selain memadukan tim, RD juga ingin melihat bagaimana perkembangan timnya sejauh ini. Terutama aspek transisi dari bertahan dan menyerang yang musim lalu menjadi titik lemah Madura United.

"Saat ini kita masih dalam tahap melihat gambaran tim sejauh ini seperti apa. Melihat anak-anak menguasai bola dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya. Di awal ini kita akan fokus pada transisi tim yang kita lihat di dua uji coba di Malaysia ini," jelasnya.

RD sendiri menekankan pada aspek conditioning game untuk itu dalam masa persiapan jelang bergulirnya kompetisi ini. Madura United akan banyak melakukan uji coba untuk melihat sejauh mana perkembangan kekuatan tim berjuluk Sapeh Kerab tersebut. ***