Home >  Berita >  Peristiwa

Wakil Ketua Komisi III DPRD Nisel Apresiasi Pemkab Karena Bangun Kantor Camat Ulu Idanotae dan Boronadu

Wakil Ketua Komisi III DPRD Nisel Apresiasi Pemkab Karena Bangun Kantor Camat Ulu Idanotae dan Boronadu
Sabtu, 18 Januari 2020 16:51 WIB
Penulis: Halawa
NISEL-Wakil Ketua Komisi III DPRD Nias Selatan, Ferisman Nduru menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab Nisel) atas perhatiannya dengan akan dibangunnya Kantor Camat Ulu Idanotae dan Kantor Camat Boronadu pada Tahun 2020 ini.

Ha itu ia sampaikan kepada wartawan, melalui pesan WhatsApp, Jumat, (17/1/2020).

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Nisel atas perhatiannya terhadap harapan masyarakat Boronadu dan Ulu Idanotae karena kedua kantor camat tersebut akan dibangun tahun ini melalui Dinas Perakim," ujarnya.

Menurut politisi muda dari PDI-Perjuangan itu, Kantor Camat tersebut merupakan bingkai atau rumah bagi masyarakat di dua Kecamatan itu.
Ads

Ia menambahkan, dengan adanya kantor camat itu, semoga pelayanan kepada masyarakat juga ke depan dapat semakin baik. "Sebagai Mitra kerja Dinas Perakim yang membidangi Pembangunan, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab melalui Dinas Perakim. karena pembangunan kedua Kantor Camat tersebut merupakan salah satu usulan kami pada pembahasan- pembahasan tingkat Komisi," sebutnya.

Seperti diberitakan, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perakim) Yudika Duha menyebutkan bahwa tahun ini, Pemkab Nisel melalui Dinas Perakim akan membangun 4 Kantor Camat yakni Kantor Camat O'ou, Ulu Idanotae, Boronadu, Kantor Camat Tanah Masa serta Kantor Lurah Telukdalam.

Anggaran masing-masing Kantor Camat tersebut, sebesar Rp.1,2 miliar dan anggaran untuk pembangunan Kantor Lurah Telukdalam sebesar Rp.2 miliar bersumber dari DAU TA.2020 pada Dinas Perakim Nisel.

Perencanaan ke-4 Kantor Camat itu sudah siap dibuat dan bahkan dalam waktu dekat akan dilelang.

Sedangkan untuk Kantor Lurah Telukdalam masih tahap proses perencanaan.*
www www