SERDANGBEDAGAI-Unit Dikyasa Satlantas Polres Serdang Bedagai melaksanakan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) berupa pemberian selebaran buletin Lalu lintas kepada para jamaah sholat Jumat di Mesjid An-Nur, bertempat di Dusun Darul Aman, Desa Sei Buluh Kec.Teluk Mengkudu, Kab. Sergai, Jumat (17/1/2020).

Aiptu Hendra S dan Brigadir Juharno langsung turun menyampaikan pesan pesan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) kepada 200 jama’ah sholat Jum’at tersebut.

Kedua personil menyampaikan isi buletin lalulintas yang berisi dengan materi tentang, kenapa kita harus tertib berlalu lintas. Fungsi SIM, manfaat memakai helm, manfaat membayar pajak, dan menyampaikan hal yang bermanfaat kepada sesama.

Dalam kesempatan itu, Personil Dikyasa Satlantas Polres Sergai tersebut membagikan selebaran buletin lalu lintas kepada para jamaah sebelum pelaksanaan sholat berjamaah.

Dijelaskan Aiptu Hendra, buletin Lalu lintas berisikan himbauan kamseltibcar lantas kepada warga yang akan melaksanakan sholat Jum’at di Mesjid. Buletin tersebut akan selalu di update materi yang dibuat sesuai dengan kondisi faktual yang sedang terjadi di lapangan.

“Buletin tersebut dimaksudkan sebagai himbauan serta transfer pengetahuan yang mengajak warga untuk sama sama menjaga, saling mengingatkan terhadap pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dimanapun berada.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar, warga masyaraka menyambut baik kehadiran petugas Lalu Lintas yang melaksanakan Dikmas Lantas,” bilang Kasatlantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH, SIK.*