Home >  Berita >  Peristiwa

Tahun 2020 Ini, Pemkab Nisel Akan Bangun 4 Kantor Camat dan 1 Kantor Lurah

Tahun 2020 Ini, Pemkab Nisel Akan Bangun 4 Kantor Camat dan 1 Kantor Lurah
Kadis Perakim Nisel Yudika Duha
Sabtu, 18 Januari 2020 14:40 WIB
Penulis: Halawa
NISEL-Pada tahun 2020 ini, ada 4 unit Kantor Camat yang akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab Nisel) yakni Kantor Camat O'ou, Boronadu, Ulu Idanotae, Kantor Camat Tanah Masa dan 1 unit Kantor Lurah yaitu Kantor Lurah Pasar Telukdalam.

Hal ini dikatakan Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perakim) Nisel, Yudika Duha kepada wartawan, Jumat, (17/1/2020) di Ruang Kerjanya, Jalan Baloho Indah, Telukdalam.

Yudika menerangkan, besaran pagu dana perunit pembangunan kantor camat tersebut yakni Rp.1,2 miliar bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2020 pada Dinas Perakim Nisel.

"Sedangkan, anggaran untuk pembangunan kantor Lurah sebesar Rp.2 miliar bersumber dari DAU 2020. Untuk perencanaan pembangunan kantor camat sudah selesai dilakukan dan dalam waktu dekat akan kita lelang. Sementara, untuk kantor Lurah masih tahap proses perencanaan," pungkasnya.
Ads

Selain itu, pada tahun 2019 lalu, pihaknya juga telah mengajukan proposal untuk pembangunan kantor camat lain ke Kementerian PUPR dan Kemendagri.

"Ini kita lakukan mengingat keterbatasan anggaran daerah kita," tukasnya.*
www www