Home >  Berita >  Peristiwa

Meski Rayakan Natal Telat, Polres Tobasa Sebut Khitmatnya Tak Berkurang

Meski Rayakan Natal Telat, Polres Tobasa Sebut Khitmatnya Tak Berkurang
Sabtu, 18 Januari 2020 08:54 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBASA-Keluarga Besar Polres Tobasa rayakan Natal dengan Tema "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua Orang" yang dikukuhkan dengan Sub Tema "dalam mendukung tugas Kepolisian hendaklah kita saling mengasihi seorang sahabat".

Pesta perayaan Natal dilaksanakan jajaran Polres Tobasa di pertengahan Januari 2020 tepatnya Jumat, 17/01/2020 dihalaman Mako Polres Tobasa.perayaan Natal digelar karena selama pada bulan Desember 2019 Polres Tobasa melaksanakan pengamanan perayaan Natal dan Mudik liburan Natal 25/26 Desember 2019 hingga menyambut perayaan Tahun Baru 01 Januari 2020.

Selama jelang dan hari H perayaan Natal 2019 hingga Tahun Baru 01 Januari 2020 seluruh personil jajaran Polres Tobasa melaksanakan tugas pengamanan, baik pengamanan jalur mudik di jalan Raya Lintas Sumatera Kab.Tobasa dan Lintas perairan Danau Toba serta pengamanan pelaksanaan berbagai pesta perayaan Natal di pelosok Perdesaan hingga ke ibu Kota Kecamatan dan Kabupaten yang dirayakan oleh seluruh lapisan elemen masyarakat yang juga di hadiri oleh para anak rantau yang pulang berlibur untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halamannya masing masing.

Walapun perayaan Natal terlambat dilaksanakan oleh Keluarga Besar Polres Toba Samosir yang diKomandoi AKBP. Agus Waluyo, S.I.K tidak mengurangi hikmah dan makna Natal itu bagi jajaran Polres Tobasa khususnya bagi personil yang beragama Nasrani.
Ads

Terlambatnya perayaan Matal di gelar karena personil Polres Tobasa lebih mengutamakan kepentingan Negara di samping kepentingan pribadi/kelompok ,secara khusus lebih mengedepankan kepentingan masyarakat luas sebagai Warga Negara yang wajib dilindungi dan diayomi sebagaimana tugas dan tupoksi POLRI adalah sebagai abdi Negara yang memberikan tugas pelayanan terbaiknya bagi masyarakat Bangsa dan Negara.demikian disampaikan Ketua Panitia Natal Kelaurga Besar Polres Tobasa Kompol Drs.Efendi Sinaga.

Ketua LADN Vespasianus Panjaitan didampingi beberapa pengurus dan Forum Balige Raja (FBR) apresiasi kinerja Kapoltes dalam hal memberikan palayanan pengamanan pada perayaan Natal 25/26 Des 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres bersama ibu menerima sehelai Ulos Batak dari LADN sebagai bukti dan penghargaan serta penghormatan tertinggi dari masyarakat Tobasa ayas kinerja Polres Tobasa dalam memberikan pelayanan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Diberikannya Ulos Batak sebagai hafiah Cindera Mata kepada Kapolres Tobasa bersama Istri karena Ulos Batak merupakan simbol tertinggi pada Budaya Adat Batak.inilah yang tertinggi yang diberikan atas jasa pelayanan Kapolres dan jajarannya dalam memberikan pelayanan pengamanan pada perayaan Natal 25/26 Des 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020 di Kabupaten Tobasa.ujar Vespa.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, hindarilah penyebaran berita hox, rajutlah persatuan dan kesatuan sebagaimana tema Natal Keluarga Besar Polres Tobasa hari ini Jumat, 17/06/2020 "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang".untuk itumarilah kita hidup dengan saling mengasihi antara sesama kita manusia dalam berbagai keberagaman perbedaan kita. Karena biarpun kita berbeda tetap satu juga dalam bingkai NKRI sebagaimana semboyan negara kita " Bhineka Tunggal Ika," tegas Bupati.

Kapolres Toba Samosir AKBP. Agus Waluyo, S.I.K, dalam sambutannya menyampaikan, dengan thema Natal keluarga besar Polres Tobasa tahun 2020 ini "Hiduplah kita sebagai sahabat bagi semua Orang, untuk itu seluruh jajaran Polres Tobasa dalam mendukung tugas Kepolisian RI hendaklah kita saling mengasihi sahabat kita seorang dengan yang lainnya.Untuk itu marilah kita bersinergi dalam hal pemberian tugas pelayanan pengabdian kita sebagai abdi negara dalam hal berbagai tugas dan tufoksi kinerja dalam setiap lembaga dan institusi unit kerja kita dalam hal pemberian tugas pelayanan kita kepada masyarakat luas," himbau Kapolres.

Hadir dalam Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Tobasa, Bupati Toba Samosir Ir.Darwin Siagian, Wakil Bupati Ir.Hulman Sitorus,M.Si,Kejari Toba Samosir DR.Robinson Sitorus, SH,MH Ketua PN Balige Paul Marpaung, SH.MH, Camat Kecamatan Siantar Narumonda Efendi Marpaung, Ketua KPUD Kab.Tobasa dan Jajaran, Pimpinan BUMN dan BUMD, Mewakili Perusahaan PT.TPL,Tbk, PT.INALUM, PT.BDSN, Jasa Tirta, Para Assisten, para Kapolsek jajaran Polres Tobasa, Para Kepala SKPD dan Camat jajaran Pemkab Tobasa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Pimpinan OKP/Ormas LSM dan Pers.*
www www