SERDANG BEDAGAI-Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang pimpin apel upacara serah terima jabatan Kapolsek Perbaungan dari AKP Zulkarnain kepada AKP Jhonson M Situmpol dan Kapolsek Dolok Masihul AKP Jhonson M Situmpol kepada AKP Juliapan Panjaitan.

Serah terima jabatan apel upacara dikomandani oleh Ipda Supriadi, tepatnya di lapangan Mapolres Sergai di Seirampah, Sabtu(18/1/2020) pagi.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dalam amanatnya menyampaikan bahwa hari ini melakukan serah terima 3 jabatan terdiri dari Kapolsek Perbaungan dan Kapolsek Dolok Masihul.

"Serah terima jabatan hal biasa di organisasi polri. Tentunya organisasi ingin melakukan pengembangan potensi diri. Tentunya dengan segala upaya maupun seluruh Penilaian-penilaian untuk semua personel Polri di segala tingkatan. Personil Polri Polres Sergai yang ada dua yang mendapatkan promosi, tolong diingat rekan- rekan menjadi tugas dan tanggung jawab yang lebih tinggi lagi yang lebih meningkat, jadi beban tugas itu pasti lebih meningkat ketika kita menjabat suatu jabatan untuk jabatan Kapolsek," kata Kapolres Sergai AKBP Robin.

"Kapolsek yang baru bagaimana meningkatkan kinerja anggota dan dapat diukur yang tingkatan kinerja itu dapat diukur, bagaimana sebelum dan setelah ini para kapolsek agar bisa menggerakkan seluruh potensi kinerja anggota maupun menggerakkan juga elemen masyarakat yang bisa mendukung, sehingga target- target yang telah ditentukan oleh pimpinan itu dapat tercapai Jadi ada batas waktu untuk target-target ini bisa dicapai, nah itu diperlukan seni dalam memimpin seni dalam menggerakkan anggota seni dalam menggerakkan potensi masyarakat yang ada.Tentunya harus kita pedomani dan bisa kita lakukan demi kemajuan organisasi," ujarnya.

"Kepada pejabat lama kami mengucapkan terima kasih atas kinerja yang sudah anda berikan ke institusi Polri khususnya di Polsek Perbaungan demikian juga kepada pejabat Baru melakukan peningkatan peningkatan yang baik untuk mencapai seluruh kegiatan atau target-target yang telah ditentukan oleh pimpinan," ucapnya.

"Tentunya hal ini semua kinerja kita tidak terlepas dari dukungan, kepada Ibu Bhayangkari nya juga kami mengharapkan dukungan dari Ibu Bhayangkari untuk bagaimana mendorong para suami agar dapat melaksanakan kerja dengan baik. Demikian juga para suami atau para anggota Polri kinerja kita juga tidak akan bisa bermanfaat atau tidak berhasil tanpa juga dapat dukungan dari para istri atau keluarga,"ucapnya.

"Untuk itu, saya tekankan juga kepada seluruh personil Polri agar juga mengutamakan perhatian kepada keluarga anak dan istri, tentunya agar pekerjaan kita itu semua berhasil dan Di ridhoi oleh Tuhan yang maha kuasa. Terima kasih selamat kepada para pejabat yang menjalankan serah terima jabatan pada hari ini," ungkap Kapolres Sergai.

Turut hadir upacara serah terima jabatan, Waka Polres Sergai Kompol, Gunawan Hery Sudarto,Kabag Ops Polres Sergai Kompol Sofyan, S.H dan PJU Polres Sergai, para Kapolsek dan seluruh personil Polres Sergai dan Ibu Bhayangkari.*