Efendi S.P Napitupulu Dilantik Jadi Ketua DPRD Tobasa Bersama 2 Wakilnya Untuk Masa Jabatan 2019 - 2024

Efendi S.P Napitupulu Dilantik Jadi Ketua DPRD Tobasa Bersama 2 Wakilnya Untuk Masa Jabatan 2019 - 2024
Sabtu, 18 Januari 2020 05:00 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBASA-Jumat, (17/1/2020) DPRD Kab.Toba Samosir laksanakan Paripurna Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan (DPRD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Toba Samosir untuk Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang Rapat Kantor DPRD Tobasa.

Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan (DPRD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Toba Samosir dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Balige Paul Marpaung SH.MH.

Pimpinan DPRD Tobasa yang dilantik dan diambil sumpah dan janjinya untuk periode masa Jabatan tahun 2019-2024 Efendy Napitupulu,SE yang juga Ketua Partai Golkar DPD Kab.Toba Samosir.

Untuk posisi Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Toba Samosir di jabat oleh Chandrow Manurung, SH dari Partai Nasdem dan Mangatas Silaen menjadi Wakil Ketua 1 dari partai PDIP yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kab.Toba Samosir.
Ads

Ke Tiga (3) pucuk pimpinan DPRD Kab.Tobasa dilantik serta diangkat sumpah dan janjinya oleh Ketua PN Balige Paul Marpaung, SH berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tanggal,13 Januari 2020.Nomor : 188.44/20/KPTS/2020 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Toba Samosir Masa Jabatan 2019-2024.Surat Keputusan Gubernur Sumut ini dibacakan oleh Sekretaris DPRD Agus Sitorus.

Bupati Tobasa Ir.Darwin Siagian dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada segenap undangan atas kehadirannya dalam acara tersebut.

Darwin berharap, Pimpinan DPRD yang telah defenitif saat ini dapat menjalankan tugas dengan maksimal dalam memberikan kontribusi pengawasan dalam mengawal segala program kebijakan eksekutif kedepannya sehingga segala aspirasi masyarakat dapat terakomodir.

Ketua DPRD Tobasa terlantik Efendy Napitupulu dalam sambutannya menyampaikan, dimasa kepemimpinannya akan mengupayakan kemitraan dan sinergitas yang baik antara Legislatif dengan Eksekutif Pemkab Tobasa juga kepada seluruh stockholder untuk menjalankan tugas dan fungsinya dalam pengabdian DPRD Tobasa untuk peningkatan Pembangunan dan kemajuan ekonomi masyarakat kedepan.

Lanjut Efendy, DPRD sangatlah berperan penting dalam mengimplementasikan segala program dalam memaksimalkan pelaksanaan program pembangunan yang merata dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Kab.Tobasa.semua pembangunan yang akan dilaksanakan bisa terwujud dan terlaksana dengan baik tentunya juga berkat dukungan seluruh lapisan elemen masyarakat.

Pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD dilaksanakan sesuai dengan Agama masing masing Pimpinan DPRD yakni dengan Kristen Protestan oleh Pendeta (Pdt) dan Kristen Khatolik oleh Pastor.

Hadir dalam pelantikan dan pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD berikut kedua Wakil Ketua DPRD Kab.Tobasa,Bupati Kab.Tobasa Ir.Darwin Siagian, Wakil Bupati Ir.Hulman Sitorus,M.Si, Sekda Kab.Tobasa Drs. Audhi Murphy O Sitorus, SH.M.Si, Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo, S.I.K, Mantan Bupati Tobasa Pertama Drs.Sahala Tampubolon dan Mantan Bupati Tobasa ke Tiga Kasmin Pandapotan Simanjuntak, Ketua KPUD Kab.Tobasa dan Jajaran, Pimpinan BUMN dan BUMD Para Assisten, Mewakili DANDIM 0210 TU Danramil Balige Kapt. Inf P.Pardede, Kapolsek Balige AKP. Jumpa Aruan, Para Kepala Dinas, para Kabag, para Camat, para Kabid dan para Kasi jajaran Pemkab Tobasa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Pimpinan OKP/Ormas LSM dan Pera serta para Keluarga dan beberapa undangan khusus dari ke Tiga Pimpinan DPRD terlantik.

Usai acara pelantikan dan pengangkatan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kab.Tobasa, Ketua DPRD terlantik Efendy Napitupulu, SE menjamu segenap undangan untuk makan siang dirumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Tobasa di Komplek Kantor Bupati/Kantor DPRD Kab.Tobasa.*
www www