JAKARTA - Satu lagi wakil Indonesia bertambah di babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kini giliran Anthony Sinisuka Ginting yang lolos ke laga puncak setelah mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark), dalam dua game langsung dengan skor 22-20, 21-11.

Bertarung sengit di game pertama hingga terjadi setting, Anthony justru tak terbendung di game kedua. Axelsen pun banyak membuat kesalahan sendiri di game kedua, hingga poinnya terpaut jauh dengan Anthony.

"Saya senang hari ini bukan cuma karena masuk final, tapi tadi mainnya bagus. Saya merasa puas sama performa hari ini, saya bisa mengatasi lawan dengan baik," kata Anthony.

"Di game pertama kondisi poin ketat dan kejar-kejaran. Di game kedua dia banyak mati sendiri, beberapa poin out atau menyanngkut, saya coba buat turunkan bola, postur dia tinggi dan kelebihan dia smash bola atas, sebisa mungkin saya nggak kasih ke bagian yang jadi kekuatan dia itu," beber Anthony.

Di babak final, Anthony akan berjumpa dengan pemenang dari duel antara Anders Antonsen (Denmark) atau Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).

"Kalau dilihat, keduanya sama-sama bagus, mereka lagi percaya diri habis mengalahkan pemain yang bukan sembarangan. Bisa dibilang mereka lagi on fire. Akan saya bicarakan lagi dengan pelatih, secara garis besar sudah tahu permainan mereka seperti apa," ujar Anthony. ***