Home >  Berita >  Peristiwa

Kepala BBPJN II Sumut : Hamparan Base di Jalan Nasional Berlubang Lagundri-Sorake Penanganan Sementara

Kepala BBPJN II Sumut : Hamparan Base di Jalan Nasional Berlubang Lagundri-Sorake Penanganan Sementara
Jum'at, 17 Januari 2020 05:19 WIB
Penulis: Halawa
NISEL-Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah II Sumatera Utara, Selamat Rasidi Simanjuntak menyebutkan bahwa hamparan base di jalan nasional yang berlubang arah Lagundri-Sorake Km 7 Fanayama Kabupaten Nias Selatan tepatnya dekat Kantor Bupati Nisel lama, hanya sebagai penanganan sementara.

Hal itu ia katakan menjawab konfirmasi wartawan lewat pesan WhatsApp, Kamis, (16/1/2020) malam.

Kata dia, berdasarkan foto yang terlampir dalam berita adalah lokasi gorong-gorong yang amblas dimana pada lokasi tersebut tidak dilaksanakan perbaikan pada tahun 2019 dikarenakan kejadian amblasnya gorong-gorong itu terjadi pada akhir desember 2019.

"Dan dana kontrak longsement pada tahun 2019 tidak tersedia. Maka, oleh sebab itu, dilaksanakan penanganan sementara dengan menggunakan base supaya tidak terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan," sebutnya.
Ads

Ia menambahkan bahwa lokasi tersebut akan ditangani pihaknya pada tahun 2020.

"Pada lokasi tersebut, akan kami tangani pada tahun 2020 dan dana sudah tersedia pada DIPA tahun 2020," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi jalan Nasional arah Lagundri-Sorake Km 7, hanya dihampar menggunakan base tanpa dilakukan pemadatan dengan menggunakan mesin penggilas sehingga diprediksi dapat menyebabkan kecelakaan bagi pengguna kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda dua.

Ditambah lagi kondisi jalan yang membentuk seperti patahan.*
www www