DELISERDANG-Gubernur Sumatra Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menyererahkan tunggul Kecamatan Terbaik kepada Camat Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Marianto Irawadi, di Lapangan Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Rabu (15/01/2020).

Selain penyerahan tunggul, tropi, penghargaan dan uang pembinaan, Gubsu juga akan menyerahkan 15 ekor sapi kepada Camat Bangun Purba untuk dikembangkan .Sedangkan Kecamatan terbaik II akan menerima 20 ekor kambing dan terbak III menerima 100 ayam.

Gubsu mengatakan,pemberian penghargaan ini guna mendorong camat untuk meningkatkan kinerja.Sekaligus untuk mengevaluasi dalam pelaksanaan tugas sebagai pemerintah di kecamatan.

"Camat juga harus mengkoordinasikan tentang kentraman dan keamanan masyarakat.Karenanya,camat juga harus tetap berkoordinasi dengan Fokopincam.Selain itu,perlu juga diperhatikan intlektualitas dan kemampuan pemerintahan," kata Edy Rahmayadi. Gubsu juga menegaskan, seorang camat harus menguasai bidang tugasnya, termasuk cepat dan cerdas. Selain itu, camat juga harus reaktif dan responsif, sehingga dapat mewujudkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Gubsu juga mengaparesiasi Danramil 19 Bangun Purba dan Kapolsek Bangun Purba. "Penilaian ini bukan semata mata even perlombaan, tapi untuk memotivasi para camat agar terus menunjukkan kinerja yang berkualitas.Untuk itu,camat harus lebih peka terhadap permasalahan masyarakat," paparnya.

Terlihat hadir, Bupati Deli Sedang H Ashari Tambunan beserta Forkopinda,para SKPD,camat dan para undangan. Edy Rahmayadi juga mengucapkan selamat kepada Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan atas keberhasilan Camat Bangun Purba meraih tunggul Kecamatan Terbaik. Adapun juara camat terbaik II yakni Taufik R Lubis (Camat Batang Angkola) Kabupaten Tapsel,terbaik III,Agus Jaka Putra (Kecamatan Kisaran Barat) Kabupaten Asahan.Kemudian harapan I sampai harapan III yakni Kecamatan Sei Rampah ( Kab.Serdang Bedagai),Kecamatan Pematang Jaya ( Langkat) dan Aek Kwo (Labura).*