PALAS-PT Victorindo Alam Lestari (VAL) Hutalombang ,Kecamatan Lubuk Barumun mengutamakan pekerjannya dari tenaga kerja lokal.

Bahkan sekitar 40 persen pekerja diperusahaan yang bergerak dibidang perkebunan dan pengelola kelalapa sawit itu memakai warga lokal Hal itu bertujuan mengurangi tingkat pengangguran didaerah dan memberi kontribusi untuk kabupaten Padang Lawas (Palas).

Demikian dikatakan Humas PT Victorindo Alam Lestari (VAL) Anwar Saleh Harahap,Rabu (15/1/2020) usai menyambut kunjungan kerja DPRD Komisi B yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Palas, Sahrun Hasibuan didampingi Ketua Komisi B, H. Fahmi Anwar Nasution, ST bersama anggota.

Dikatakan, PT VAL, baik unit perkebunan maupun industri pengolahan atau pabrik pengelola kelapa sawit merekrut tenaga pekerjanya lebih 30 persen dari warga lokal sekitarnya dan lingkungan perusahaan.

Bahkan,lanjut dia , semua perusahaan di group Permata Hijau Group (PHG) itu sejak lama sudah menerapkan apa yang menjadi harapan DPRD Palas.

Wakil Ketua DPRD Palas, Sahrun Hasibuan bersama Ketua Komisi B, H. Fahmi Anwar Nasution, ST mengatakan,terdapat sejumlah perusahaan yang beroperasi di daerah Kabupaten Palas,banyak yang mengabaikan dan tidak mengutamakan tenaga kerja lokal.

Fahmi menambahkan, pihak DPRD dalam kunjungan kerja itu meminta agar perusahaan dan investor yang beroperasi di wilayah Kabupaten Padang Lawas (Palas) memprioritaskan dan memberdayakan tenaga pekerja dari warga lokal atau putra daerah setempat.*