Home >  Berita >  Peristiwa

Kadis PUPR Nisel Ekspos Capaian Kinerja Tahun 2019

Kadis PUPR Nisel Ekspos Capaian Kinerja Tahun 2019
Rabu, 15 Januari 2020 13:45 WIB
Penulis: Halawa
NISEL-Kepala Dinas PUPR Nias Selatan, Erwinus Laia didampingi Sekdin Arsennius Halu, para Kepala Bidang, Kasi dan sejumlah staf mengekspos capaian kinerja tahun 2019, di Kantor Dinas itu, Jalan Saonigeho, Km 3, Telukdalam, Selasa, (14/1/2020).

Ia menjelaskan, capaian pembangunan pada Dinas PUPR Nisel untuk Tahun 2019 diantaranya ada sekitar 42 Kilometer panjang jalan dibangun di sejumlah wilayah Nias Selatan, lalu, ada sekitar 8000 meter panjang irigasi termasuk rehabilitasi dan ada 5 bendungan.

"Apalagi pada Tahun 2019 juga banyak habis waktu kita menangani masalah bencana diantaranya penanganan jembatan Sefa di Hilisalawa'ahe, bencana alam di wilayah Gomo, perbaikan jembatan di Aramo, Mazino dan penanganan beberapa bencana di wilayah lainnya. untuk Jembatan Aramo itu sebenarnya bukan bangunan kita namun mengingat karena kebutuhan masyarakat makanya kita harus turun tangan untuk menanganinya. Termasuk penataan kota Telukdalam yang belum tuntas dan itu terus kita kerjakan dengan kita luncurkan anggarannya pada Tahun 2020 ini. kendala saat ini adalah Karena di Nias Selatan hanya satu AMP sehingga ketika ada program pembangunan jalan secara hotmix maka kita kesulitan untuk mempercepat pembangunannya," tandasnya.

Kemudian kendala kedua adalah, karena adanya tiang-tiang listrik yang masih ada di daerah pelebaran jalan Ahmad Yani.
Ads

"Dan tentang itu, kita sudah koordinasi dengan pihak PLN, kemungkinan minggu ini akan segera dipindahkan oleh pihak PLN. jadi kalau sudah dipindahkan maka baru bisa kita lakukan pengaspalan," ujarnya.

Program pembangunan lain pada Dinas PUPR tahun 2019 yang belum tuntas, lanjut dia, akan diluncurkan pada tahun 2020.

"Diantaranya, pembangunan jalan dari Bonia menuju Aramo, pembangunan jalan di Hilisondrekha, pembangunan dari Siwalawa menuju Hilinawalo Fau serta beberapa pembangunan lainnya yang belum tuntas," katanya.

Ia menambahkan, meskipun banyak masyarakat menyesalkan pihaknya, namun pihaknya terus bekerja dan itu juga berkat dukungan dari rekan-rekan wartawan.

"Apa informasi yang disampaikan oleh kawan-kawan melalui WhatsApp group atau medsos, langsung saya instruksikan ke staf untuk menindaklanjutinya," pungkasnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Nisel untuk solid dalam membangun Nias Selatan agar semakin maju termasuk rekan-rekan di Dinas PUPR untuk tidak bekerja sendiri-sendiri namun solid untuk terus bekerja demi kemajuan Nias Selatan," tukasnya.*
www www