Kapolres Labuhanbatu : Hidup harus selalu Bersabar dan Bersyukur

Kapolres Labuhanbatu : Hidup harus selalu Bersabar dan Bersyukur
Selasa, 14 Januari 2020 12:09 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABURA - Kapolres Labuhanbatu AKBP, Agus Darojat di dampingi Kasat Binmas Polres Labuhanbatu, AKP Asmon bufitra melakukan tatap muka bersama dengan seluruh Kanit Binmas sejajaran Polres Labuhanbatu di Ruang Rapat Sat Binmas Polres Labuhanbatu, Selasa (14/1/2020) sekira pukul 09.30.Mengawali sambutannya, Kapolres Labuhanbatu mengajak seluruh personel agar selalu bersabar dan bersyukur dalam menjalani hidup.

"Kita wajib bersyukur bisa bertugas di Labuhanbatu, berkumpul bersama keluarga, ada sebagian rekan kita yang bertugas di sini, tapi keluarganya jauh, artinya masing masing ada kekurangan dan kelebihan, keluarga saya jauh, namun saya di sini Kapolres," ujarnya.

Kapolres juga menerangkan, yang membuat seeorang tidak bersyukur adalah panjang angan angan.

Ads
"Saya sendiri tidak mau terjebak dengan pangkat dan jabatan, enggak akan ada habisnya sampai kita pensiun. Kalaulah kita melihat rekan kita punya jabatan, pangkat yang lebih tinggi, lalu kita tidak bersyukur dengan apa yang kita miliki, maka hal itu tidak akan ada habisnya hingga usia 58 tahun (saat kita pensiun). Alhamdulillah kita harus bersyukur dengan apa yang kita miliki hari ini," pinta Kapolres.

Menurut AKBP Agus, harta, anak, istri, pangkat dan jabatan, itu semua adalah ujian. Maka dari itu, kunci orang hidup adalah bersyukur dan bersabar, jika muslim laksanakan sholat, ibadah lainnya.

"Tidak selamanya pangkat tinggi hingga jenderal selalu bahagia, pastinya ada rasa senang dan susah sampai kita meninggal dunia," terangnya.

"Kita dipertemukan pada hari ini adalah rencana Allah, jika Tuhan berkehendak, tidak akan terjadi meskipun ada orang yg berniat mencelakakan kita, kuncinya orang hidup adalah bersabar dan bersyukur," tambahnya.

Sebagai personel Polri, lanjut dia, apa yang menjadi arahan pimpinan, laksanakan dengan sebaik baiknya.

"Kehormatan kita adalah apabila kita dapat mengerjakan tugas yang diberikan kepada dapat kita kerjakan dengan baik," tandasnya.

"Ikhtiar kita harus seperti itu, saling menghargai sesama rekan dan kepada masyarakat," pesan Kapolres.

Di akhir penyampaiannya, AKBP Agus mengatakan, yang penting harus selalu berbuat baik. Sama halnya dengan dirinya yang baik dengan pimpinan dan juga dengan seluruh personel serta masyarakat.

"Karena Allah SWT lah yang menentukan rezeki kita, tidak ada yang perlu kita takutkan," tutupnya.

Editor : Penry
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Labuhanbatu
www www