Home >  Berita >  Peristiwa

Terkam CCTV, Maling Kotak Infaq Ini Gagal Lakukan Aksi Jahatnya di Masjid


Senin, 13 Januari 2020 12:59 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Gagal membobol kotak infaq di Masjid Al Husna Desa Sipaku, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, aksi jahat dua kawanan terekam CCTV dibeberapa lini Masjid, Sabtu (11/1/2020).

Dalam rekaman CCTV milik Masjid Al Husna, pelaku yang terdiri dari dua orang tersebut berawal masuk ke halaman Masjid dengan menggunakan sepeda motor. Pengendara sepeda motornya menggunakan topi, baju kaos hitam dan celana panjang. Sementara yang dibonceng tidak menggunakan topi, memakai baju lengan panjang dan menggunakan celana ponggol bercorak loreng.

Sesampainya di lokasi masjid, salah satu diantaranya yakni yang dibonceng langsung turun dan masuk ke dalam masjid melalui pintu samping, sementara yang satunya berjaga dihalaman masjid. Disaat itu juga pelaku yang masuk ke dalam masjid langsung memakai topi lobe.

Sesampainya di dalam masjid, pelaku langsung menuju kotak amal yang berada di dekat pintu belakang masjid.

Dengan beberapa alat, pelaku berusaha dengan susah untuk membuka kotak tersebut.

Walaupun sudah menggunakan alat dan berusaha sekuat tenaga, aksi jahat yang dilakukan oleh pelaku gagal karena tampak kotak amal tersebut sulit untuk dibuka.
Ads

Tak berhasil membobol kotak infaq itu, pelaku berpindah ke kotak infaq lainnya yang berada dekat pintu samping.

Kapolsek Air Batu Polres Asahan IPTU. Rianto, SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Benar ada, tapi pelaku gagal untuk melakukan aksinya," jelas IPTU. Rianto.

Melalui awak media, Rianto menghimbau kepada seluruh masyarakat apabila ada yang mengenal dan mengetahui keberadaan pelaku, diharapkan segera melaporkan kepada pihaknya.

"Kalau ada masyarakat yang mengenal dan mengetahui keberadaan kedua pelaku itu, segera laporkan kepada saya atau ke Polsek Air Batu," tuturnya.

Selain itu, Rianto juga berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan yang sama maupun tindak kejahatan lainnya.

"Harapan saya masyarakat dapat lebih hati-hati lagi untuk menghindari tindak kejahatan. Kotak amal merupakan uang ibadah yang digunakan untuk kepentingan umat dalam menjalankan ibadah, kita wajib menjaga dan mengantisipasi agar tidak dapat dicuri oleh orang jahat," ujarnya.*
Editor : Sisie
Kategori : Peristiwa, Umum, Hukrim, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www