Rayakan Imlek 2020

KITA KOMPAK Gelar Pengobatan Massal Bagi Warga Kurang Mampu

KITA KOMPAK Gelar Pengobatan Massal Bagi Warga Kurang Mampu
Senin, 13 Januari 2020 11:35 WIB
MEDAN–Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2020, Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) bersama Komunitas Masyarakat Peduli Amal Kebajikan (KOMPAK) Medan dan DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Medan melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis massal untuk 350 warga kurang mampu di Jalan Pelita Batangkuis, Minggu (12/1/2020).

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan adalah untuk membantu warga sekitar yang banyak mengeluh kurangnya pelayanan di Puskesmas. Hal ini mendorong KITA untuk berbuat kepada masyarakat sekitar.

Untuk melayani warga, KITA menurunkan 16 orang Dokter dari Vihara Therawadha yang dipimpin oleh Dr Ivans DAg MHAVPhd SpAkMed (K/AE & MT). Para tim tampak begitu senang melayani masyarakat yang sakit. Malah ada yang membantu memopong.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Edy Sugandi melalui sekretaris Hadiyanto, SH.MH mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2020.
Ads

“Kegiatan yang kita lakukan adalah Bakti Sosial Pengobatan Massal dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2020,” ujarnya. Hadi menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa dan jajarannya, Mahasiswa KKN STOK Binaguna, Perhimpunan Advokat Indonesia Medan Sei Rokan, Bhabinkamtibmas Polsek Batangkuis dan donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” ucapnya.

Ketua Sumut Iwan Hartono Alam, Amrin Susilo Halim didampingi Ketua KOMPAK kota Medan Budi Malem menuturkan rasa gembiranya. "Kami senang melihat masyarakat yang datang berobat dengan cukup antusias. Melihat mereka puas kami lebih gembira lagi. Kedepan akan kita gelar lagi kegiatan seperti ini," imbuhnya.

Terlihat ratusan warga Kecamatan Batangkuis antusias mengikuti kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Massal tersebut. Para warga mengakui sangat senang dan bahagia atas layanan kesehatan yang diberikan. Sehabis berobat, pasien juga mendapatkan bingkisan.*
www www