MEDAN-Kendati Polres Belawan menembak mati pelaku begal, namun aksi bandit jalanan di kawasan Marelan tak kunjung habis.

Teranyar, seorang wanita yang bertempat tinggal di Jalan Khaidir Lingkungan VI Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan menjadi korban perampokan oleh dua pria yang tidak kenal sepulang bekerja.

Akibat peristiwa tersebut, Mahyuni Zuhra (27) harus kehilangan dompet berisi sejumlah uang tunai dan telepon seluler setelah dirampas paksa pelaku kejahatan jalanan.

Ironisnya, korban mengalami luka serius pada bagian kepala karena terjatuh saat mengejar bandit jalanan yang merampas harta bendanya.

Kepada wartawan, Mahyuni Zuhra menceritakan, peristiwa itu terjadi pada hari Minggu 12 Januari 2020 sekitar Pukul 22.30 WIB. "Malam itu, saya dengan mengendarai motor Honda Vario menuju ke rumah usai pulang kerja di toko Pasar IV Marelan Raya," cerita Mahyuni Zuhra saat ditemui membuat laporan ke Polsek Medan Labuhan, Senin (13/1/2020).

Namun, Mahyuni Zuhra mengungkapkan, sewaktu melintas di Titi Pahlawan, tiba-tiba datang dua pria tidak dikenal berboncengan dengan motor memepet laju kendaraannya. "Setelah sepeda motor saya didekati, lalu satu dari pelaku mengambil paksa dompet yang diletakkan di jok depan. Kemudian langsung kabur," ungkapnya.

Mahyuni Zuhra menyebutkan, tidak terima jadi korban perampokan, ia pun seketika berteriak sekuat-kuatnya sambil melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. "Saya yang melakukan pengejaran pelaku sampai terjatuh ke aspal, dan mengalami luka di kening hingga mata. Secara bersamaan, motor pelaku pun sempat terjatuh seteleh menyenggol sebuah mobil. Tapi, mereka tetap berhasil melarikan diri," sebutnya.

Atas kejadian ini, kata Mahyuni Zuhra, dirinya sudah membuat laporan resmi ke Polsek Medan Labuhan dengan. "Peristiwa perampokan tersebut sudah dilaporkan secara resmi ke pihak yang berwajib dalam hal ini Polsek Medan Labuhan. Saya berharap laporan segera ditindak lanjuti dan polisi dapat mengungkap kawanan pelaku kejahatan yang sudah sangat meresahkan masyarakat," ucap Mahyuni Zuhra sembari menunjukan laporanya yang tertuang dalam nomor LP/1/2020/SU/PEL-BLW/SEK-MEDAN LABUHAN.

Dikonfirmasi, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari mengaku jika laporan wanita yang dirampok oleh kawanan pelaku kejahatan di Titi Pahlawan Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan sudah diterima pihaknya. "Laporan korban sudah diterima, dan petugas sedang melakukan penyelidikan," tulis Kompol Edy Safari.