MEDAN - Setelah sukses berinovasi dengan Bakso, aneka kue Melayu, roti, selai, jus buah, minuman kawa daun teh kopi, susu dan lainnya, kini sang inventor (penemu) Kalsium Organik (Hydroxyapatite) dari tulang ikan Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si P.hD berinovasi ke kuliner terfavorit sedunia yakni Rendang. Dibantu istri Dr. Dara Aisyah P.hD Penggiat Program Pemberdayaan Sosial Ekonomi Masyarakat Pesisir Malaysia dan Indonesia yang juga Dosen Tetap FISIP Universitas Sumatera Utara (USU) serta rekan Sriwahyuni asal Solok Sumatera Barat yang sedang kuliah S2 Farmasi di USU, lahirlah Rendang sehat berkalsium organik pertama di dunia (Rendang Gaek).

Rendang berkalsium organik tersebut secara khusus dipamerkan di arena Milad ke-68 Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Jalan Sisingamangaraja Medan, Ahad (12/1/2020).

Menurut Muhammad Sontang Sihotang dan Dara Aisyah, Rendang aplikasi kalsium organik tersebut sangat sehat dan bebas dari kandungan kolesterol, zat logam dan zat tak baik lainnya. "Karenanya tak perlu ragu mengkonsumsi Rendang sehat berkalsium organik ini," tutur Sontang.

Diterangkannya, penelitian dan penerapan inovasi produk berkalsium organik (hydroxyapatite) bertujuan untuk memajukan dan menaikan nilai kualitas dan nilai jual produk Usaha Mikro seperti Rendang Hydroxyapatite (Rendang Gaek) dan Kawa Daun (Teh Daun Kopi).

Sementara Dara Aisyah menjelaskan, Rendang berkalsium organik tersebut rasanya lebih enak, gurih dan tahan lama. "Rendangnya bisa di ekspor. Bisa juga sebagai oleh-oleh wisatawan mancanegara," ujar Dara Aisyah.

Untuk mendapatkan Rendang berkalsium organik tersebut maupun produk-produk berkalsium organik lainnya dapat dibeli di Jalan Sei Batu Gingging / Pasar 10 No.48-B Medan Baru Hp/WA 081214896742 dan 081263194968 atau 085376417002.

Sementara untuk pengenalan aneka produk berkalsium organik dapat mengunjungi Instagram inovasi kalsium atau website inovasi kalsium.com.***