LABURA - Sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap sesama, CV. Sumber Segar Lestrari melalui managemen Brastagi Supermarket Rantauprapat, menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir bandang di Dusun 1, Desa Hatapang, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Minggu (12/1/2020).

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa 15 kotak mie instan, 10 karung beras, dan 12 kg minyak goreng bimoli, yang diserahkan Manager Edy Chandra SH, di dampingi Humas Ferry Wijaya.

Edy Chandra menjelaskan, kepedulian sosial tersebut sudah menjadi kewajiban dan rutinitas yang mereka laksanakan.

"Ini adalah sosial kemanusiaan. Di mana, kita turut bersimpati dengan apa yang dialami oleh para korban. Makanya, kita bergerak untuk memberikan sembako ini," ujar Edy.

Bersama dengan rombongan, Edy menyerahkan bantuan tersebut ke posko 1 pengungsian warga di Dusun 2, Desa Hatapang yang diterima Kades Hutana Sihombing melalui Kadus Dusun I Iman Munte.

"Kami berterima kasih kepada pihak Brastagi Supermarket Rantauprapat. Bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami dan akan kami serahkan kepada saudara kami yang mengungsi di posko ini," akunya.

Iman menuturkan, ada sekitar 106 kepala keluarga yang mengungsi dari Dusun I dan Dusun V, Desa Hatapang yang masih bertahan di posko ini.

Iman juga mengakui, kepala keluarga yang masih berada di posko masih dilanda takut dan khawatir untuk kembali ke rumahnya.

"Karena sebagian rumahnya rusak dan sebagian masih trauma, apalagi ini masih musim penghujan," tutupnya.