DELISERDANG-Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM. Ali Yusuf Siregar mengambil sumpah/janji , melantik dan serah terima 43 jabatan, terdiri dari jabatan pimpinan tinggi Pratama dan Administrator di lingkungan Pemkab Deli Serdang , di Aula Cendana , Lubukpakam, Jum’at (10/01/2020).

Turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny.Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar ,anggota DPRD Sumut , Hj Anita Lubis, Komisaris PT. Bhineka Perkasa Jaya H Zainuddin Mars, Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein, para staf ahli dan asiten dan Pimpinan OPD.

Pejabat yang dilantik pada eselon II atau Jabatan Tinggi Pratama yaitu; Putra Jaya Manalu SE,MM sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Heriansyah Siregar sebagai Kadis PUPR, Ir. Herry Lubis sebagai Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, Drs. Binsar TH Sitanggang sebagai Kadis Ketenagakerjaan, Rudi Akmal Tambunan ST, MAB sebagai Kadis Ketahanan Pangan , Ir. Kamaluddin sebagai Kadis Pertanian dan Drs. Misran Sihaloho sebagai Kadis Perpustakaan dan Arsip.

Sedangkan Eselon III atau Jabatan Administrator diantaranya; Drs. David Efrata Tarigan sebagai Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdakab , Jeffrey Siregar SP,M.Si sebagai Sekretaris Bappeda, Budi Iswan Sinaga, SSTP sebagai Kabag Administrasi Pembangunan, Rachmadsyah ST sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Sry Ekayani, S.Sos sebagai Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab,,Drs. Bambang Hariadi sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan Dan Arsip, Mukti Ali Harahap sebagai Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdakab, dan Klaudia Evinta Siregar SKM sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan.

Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutanya mengatakan, pelantikan tersebut mengatakan bahwa promosi dan rotasi jabatan merupakan hal yang rutin dilaksanakan, bukan hanya sekedar untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan semata, akan tetapi lebih dari itu. Diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan, demi tercapainya kompetensi aparatur, kearah sumber daya yang handal dan profesional,untuk menjalankan tugas - tugas pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, kearah yang lebih baik lagi.

“Karenanya, kepada saudara -saudara yang hari ini dilantik, saya mengucapkan selamat sekaligus mengingatkan, bahwa keterpilihan saudara – saudara untuk menduduki jabatan sebagai pimpinan tinggi pratama dan administrator, bukanlah sesuatu yang mudah, akan tetapi melalui rangkaian seleksi (lelang jabatan), pertimbangan dan evaluasi, agar pejabat yang menduduki jabatan tersebut, adalah aparatur sipil negara yang memiliki kompetensi, integritas dan memenuhi persyaratan lainnya,” pungkas Wakil Bupati.

HM Ali Yusuf Siregar berpesan, kepada OPD yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya, jagalah amanah dan kepercayaan yang telah diberikan ini, dengan sebaik – baiknya. Kedepankan semangat dan prinsip kerja ikhlas, kerja keras, kerja tuntas dan kerja berkualitas. Tanggap dan responsif terhadap perkembangan yang terjadi di tengah – tengah masyarakat. Miliki wawasan yang jauh kedepan, lakukan terobosan terobosan melalui pemikiran yang inovatif dan sistemik, serta kemauan untuk mengkombinasikan dan menggunakan sumber daya secara optimal.

“Karena, hanya dengan itulah, saudara – saudara dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal, yang muara akhirnya, dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat,” imbau Wabup.

Wabup mengaskan, khusus kepada pejabat yang diangkat melalui tahap seleksi serta telah manjadi pimpinan tinggi pratama, harus benar-benar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Karena keberhasilan kepala daerah tidak terlepas dari kemampuan saudara untuk memanajemen dinas yang saudara pimpin,” ujar Wabup.*