PALAS-Polres Padang Lawas (Palas) melaksanakan giat aksi menanam.pohon dilingkungan Mapolres Palas Di Desa Bulusonik ,Kecamatan Barumun, Jum,at (10/1/2020) dalam rangkamendukung program kerja Kapolri, yakni, Polri Peduli Penghijauan.

Penanaman dipimpin oleh Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito .S.IK dan Sekda Arpan Na ution.S.Sos dan Pabung Kodim 0212/TS,Mayor inf.S.Pasaribu dan diikuti seluruh jajaran Polres dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda).

"Penanaman ini dilakukan di Polres dan seluruh jajaran Polsek di wilayah Kabupaten Palas . Ini program Kapolri, yakni 'Polri Peduli Penghijauan, " kata Kapolres AKBP Jarot Yusviq Andito didampingi sejumlah PJU Polres.

Menurut Jarot, Kapolri menginstruksikan jajarannya untuk melakukan penanaman serentak adalah sebagai wujud kepedulian Polri terhadap penghijauan lingkungan dan peduli lingkungan hidup.

Dikatakan, penanaman tersebut bertujuan untuk menjaga ekosistem, mengantisipasi banjir dan untuk keseimbangan alam dan kesejukan lingkungan sekitarnya.

"Menanam pohon juga sebagai warisan untuk anak cucu kita di masa akan datang, jangan sampai kita meninggalkan bumi yang rusak untuk generasi masa depan," kata AKBP Jarot.

Dalam kegiatan pelaksanaan penanaman pohon,tampak Anggita Polri penuh semangat beserta pihak terkait melakukan penanaman pohon di sejumlah titik yang telah disediakan dilingkungan sekitar Mapolres Palas tersebut.

Kegiatan penanaman diharapkan bisa menggaungkan kepada masyarakat untuk sama-sama peduli lingkungan. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon produktif seperti buah-buahan dan berkayu keras seperti pohon mangga, rambutan, jambu, Matoa durian dan lainnya.

Sebelumnya Sekda Arpan Nasution .S.Sos mengatakan, pohon-pohon tersebut ditanam dilingkungan Mapolres sebagai bentuk kepedulian penghijauan lingkungan sekaligus sebagai penyejuk keasri lingkungan sekitarnya.

"Kedepan penanaman ini akan jadi agenda rutin jajaran Polres Palas karena dengan menanam pohon sama dengan menanam kebaikan. "Kita berharap pohonnya yang ditanam ini dapat tumbuh dan terawat dengan baik sesuai yang diharapkan ,"imbuh Sekda.*