PALAS-Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan Kecamatan Barumun Selatan (Barsel ) Jumat (10/1/2020) melaksanakan kegiatan monitoring dana desa Tahun anggaran 2019 ,ke Desa Panarian Kecamatan Barumun Selatan.

Ikutserta dikegiatan monitoring Ketua Komisi A DPRD Palas Sufriady Halomoan Hasibuan , Wakil Ketua Komisi Drs Jamaluddin Hasibuan , Sekretaris ,Raja Aslin Sinaloan Lubis, Anggota Komisi A DPRD Palas Kholid Mulia Daulay, Arfin Hasibuan , Muarakumpul, Nanda Servinta Hasibuan dan Romi Parmonangan Nasution.

Tampak hadir juga,Plt Kepala Dinas Budiman Nasution .AP.MM , Sekretaris Sainal, Kabid Pembangunan, Faisal Siregar, staf Pemdes dan Staf Pendamping DPRD Palas Agustina R dan Elvi.

Ketua Komisi A DPRD Palas Sufriady Halomoan Hasibuan didampingi Wakil Ketua Drs Jamaluddin Hasibuan mengatakan, kegiatan monitoring ini merupakan kegiatan dari komisi ke mitra kerja Komisi A salah satunya pemerintahan desa.

"Kita ingin memastikan kedesa, apakah sejauh ini ada persoalan yang timbul dimasyarakat terkait dengan pengelolaan dana desa tahun 2019, "ungkap Sufriady.

Kedepan kata Sufriady , pihak Pemdes harus bekerja serius membina dan membimbing desa dalam pembinaan dana desa, baik dari segi perencanaan, maupun dari segi pelaksanaan supaya tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Begitu juga aparat desa diharapkan, agar memiliki kemampuan untuk mengalokasikan anggaran dana desa sesuai dengan hasil musyawarah yang memberikan manfaat untuk kemajuan desa ,"terang Ketua Komisi A.

Ditempat terpisah ,Plt Kadis PMD Palas ,Budiman Nasution.AP.MM berharap , kepala desa kedepan semakin bekerja dengan serius dengan ketentuan tepat waktu dan sasaran sesuai rencana.

"Kedepan untuk dibentuk kerjasama antar desa untuk pembangunan irigasi persawahan agar dapat dimanfaatkan masyarakat petani untuk kebutuhan air sawah, khususnya Desa Panarian ,Desa Sayur Maincat dan Desa Batu Gajah,"tandasnya.*