SERDANG BEDAGAI-Terkait sering telat mengajar terhadap siswa - siswinya yang dilakukan oknum inisial R di SDN 104291Seibuluh di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Ketua PWI Sergai angkat bicara.

"Diminta Pimpinan Pendidikan untuk mengevaluasi oknum guru tersebut, karena bertahun-tahun murid menjadi terlantar akibat sering oknum guru tersebut terlambat mengajar,"ujar Ketua PWI Sergai Anwar Siregar kepada Gosumut, Sabtu (11/1/2020).

Jika sering terlambat ini akan menghambat proses belajar mengajar di sekolah. "Dan kalau kejadian ini sudah terjadi bertahun-tahun segera dilakukan tindakan oleh pimpinan Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai agar tidak terulang lagi," ungkap Ketua PWI Sergai Anwar Effendi Siregar.

Seperti diberitakan sebelumnya, oknum guru inisial R di Sekolah Dasar Negeri 104291 Seibuluh di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, terkesan Suka - suka dirinya masuk pada jam sekolah, akibatnya siswa- siswi terlihat banyak bermain dari pada belajar.

Wali murid merasa kecewa dan meminta kepada Dinas Pendidikan Serdang Bedagai untuk menindak maupun menegur oknum guru tersebut. Akibat sering terlambat masuk pada waktu jam sekolah.

"Kami merasa kecewa kepada guru SDN 104291 Seibuluh, masak setiap hari anak saya selalu melapor kepada orang tua, bahwa guru inisial R sering terlambat masuk kesekolah. Bahkan siswa - siswi sering bermain dari pada belajar," ujar wali murid yang identitas tidak sebutkan.

Bahkan, menurut pengakuan anak, guru tersebut sering masuk sekolah sekitar pukul 09:00WIB siang. "Padahal kita lihat disekolah lain sekira pukul 7:30 WIB sudah mulai belajar, "tutupnya.*