MEDAN-Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing menyerahkan bantuan pertolongan jika terjadi banjir kepada para camat wilayah hukumnya.

Bantuan berupa pelampung dari ban mobil itu diserahkan secara simbolis kepada para camat dan perwakilannya di Halaman Apel Polsek Medan Baru, Jumat, (10/1/2020). “Ada 16 pelampung dari ban mobil yang kita berikan untuk tiga kecamatan di wilayah hukum Polsek Medan,” ujar Kompol Martuasah didampingi Wakapolsek, para Kanit dan personel lainnya.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kanit VC/Judisila Satreskrim Polrestabes Medan ini, bantuan yang diberikan itu merupakan wujud kepedulian Polri, dalam hal ini Polsek Medan Baru kepada masyarakat yang berpotensi dilanda banjir. “Prediksi BMKG dalam waktu dekat diduga akan tiba musim hujan di kota Medan yang berdampak akan timbulnya banjir. Maka dipandang perlu diantisipasi sejak dini, salah satunya dengan menyiapkan ban sebagai sarana untuk memberi bantuan/pertolongan,” jelas Martuasah.

Selain itu, Tobing menyebutkan, pihaknya bersama kecamatan juga akan menyiapkan posko tempat penampungan bagi masyarakat jika diperlukan. “Pihak Kepolisian, kecamatan, kelurahan bila terjadi bencana sebagai aparat harus segera hadir di lokasi sebagai mewakili negara sesuai dengan program Nawacita,” sebut mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.

Dengan adanya penyerahan ban yang akan ditempatkan di kelurahan daerah rawan banjir diharapkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya. “Untuk itu, kita meminta kepada aparat terkait untuk saling berkoordinasi dalam penanggulangan/penanganannya khususnya dengan Bhabinkamtibmas,” pungkas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini.