LABUHANBATU - Kompol M. Taufik, S.E.,MH resmi menjabat sebagai Waka Polres Labuhanbatu usai disertijabkan oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK MH, Sabtu (11/01/2020) pagi di Lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu Jalan MH Thamrin Rantauprapat. Kompol M Taufik sendiri sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Asahan dan juga pernah bertugas di Polres Labuhanbatu pada tahun 2010 lalu sebagai Kasat Reskrim.

Sedangkan Waka Polres Labuhanbatu yang sebelumnya, Kompol Rokhmat akan berpindah tugas sebagai Waka Polres Tapanuli tengah.

Dalam amanatnya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat menyampaikan, pergantian jabatan merupakan dinamika dalam organisasi Polri dan ini adalah hal yang wajar dan selalu terjadi untuk penyegaran dan promosi jabatan.

"Oleh karenanya, alih tugas dan serah terima jabatan diharapkan memberi kemajuan lebih berarti untuk kejayaan Polri, khususnya pelaksanaan program Kapolri yaitu guna untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, yang menjadi harapan kita bersama dengan adanya pergantian pejabat ini dapat meningkatkan semangat baru dalam pelaksanaan tugas," pintanya.

Kepada Kompol H Rokhmat, Kapolres mengucapkan terima kasih telah memberikan pengabdian terbaik serta dedikasi tinggi dalam membantu tugas-tugas Kapolres Labuhanbatu untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif.

"Saya mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi dan loyalitas terhadap segala tugas yang telah diemban dan dilaksanakan dengan baik selama bertugas sebagai Waka Polres Pabuhanbatu," bilangnya.

Ucapan senada juga disampaikan Kapolres Kepada Nyonya Kompol H. Rokhmat. Kapolres mengucapkan terima kasih atas segala pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi suami selama bertugas di Polres Labuhanbatu serta telah bekerjasama dengan baik kepada sesama pengurus Bhayangkari Cabang Labuhanbatu.

Di sisi lain, Kapolres juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru Kompol M. Taufik, sebagai Waka Polres Labuhanbatu.

"Saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada Bapak sebagai Waka Polres Labuhanbatu," terangnya.

Untuk itu, dirinya meminta segera beradaptasi dengan lingkungan untuk mengusai tugas, wewenang dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, baik dengan TNI dan instansi terkait serta dengan potensi masyarakat.

"Untuk bersama - sama mengupayakan dan memelihara terwujudnya situasi kamtibmas yang mantab, aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pabuhanbatu. Kepada Nyonya Kompol M. Taufik, saya mengucapkan selamat datang di Polres Labuhanbatu dan selamat mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas di Polres Labuhanbatu, serta dapat segera menyesuaikan diri dan bekerjasama dengan sesama pengurus Bhayangkari Cabang Labuhanbatu," harapnya.

Sementara itu, kepada seluruh perwira, brigadir dan ASN sejajaran Polres Labuhanbatu, Kapolres mengharapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerja sama yang harmonis sebagaimana kerjasama yang telah ditunjuikan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya diteruskan kepada pejabat baru.

"Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat kerja disiplin dan ethos kerja dalam melaksanakan tugas di polres labuhanbatu dan memberikan pengabddian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," tegasnya.

Usai sertijab, acara dilanjutkan dengan pisah sambut yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Parama Satwika Polres Labuhanbatu.